Sarri Bangga Juve jadi Kerepotan

Maurizio Sarri memberi pujian atas performa yang ditunjukkan Napoli setelah tampil dengan skor seri melawan Juventus. Ia pun merasa puas sebab Napoli dapat meredam Juve dan bikin mereka kerepotan.

Napoli raih sebuah poin saat berhadapan dengan Juve dalam laga lanjutan Serie A pada hari Senin (3/4/2017) dinihari WIB di San Paolo. Pernah tertinggal lebih awal lewat 1 angka, Napoli pada akhirnya membuat hasil terpaksa imbang 1-1.

Napoli telah lebih awal tertinggal ketika pertandingan baru saja berlangsung selama 7 menit usai Sami Khedira tundukkan Rafael yang turun gantikan posisi Pepe Reina yang alami cedera. Lanjutkan menyerang pertahanan milik Juve, Napoli pada akhirnya berhasil ciptakan angka balasan pada babak kedua dengan tendangan dari Marek Hamsik.

Selama pertandingan berlangsung, Napoli bermain sangat unggul lewat penguasaan bola sampai dengan 61 persen. Selama pertandingan berlangsung, Lorenzo Insigne dan para rekannya. tercatat lakukan 17 percobaan dengan 4 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Tekanan yang Napoli lesatkan bikin Juve lebih sering lakukan cara bermain bertahan. Tak hanya angka yang diciptakan Khedira, tim tamu secara tidak bikin kesempatan bersih lainnya.

“Saat sebuah tim tampil lewat cara yang Napoli tampilkan pada malam ini, seorang pelatih dapat kembali pulang dengan merasa sedikit gusar sebab hasil akhirnya, namun tentu tak merasa kecewa. Jarang sekali di Italia kita saksikan performa Juventus amat terlihat kerepotan,” ucap Sarri.

“Laga dimulai dengan amat minim, sebab lewat kemasukan angka usai 7 menit lewat tim seperti Juventus yang lakukan pertahanan dengan amat oke mungkin berikan kami persoalan yang besar.”

“Walaupun kami tunjukkan performa amat oke untuk terhindar dari Juve lewat sejumlah peluang bersih lainnya atau lakukan serangan balik,” ujarnya.

“Saya anggap pendekatan Juve pun disebabkan oleh kami, sebab kami membuat mereka terpaksa tampil bertahan, kami melancarkan tekanan pada mereka ketika kehilangan bola dan pastikan operan pertama mereka tak sekalipun bersih atau sederhana. Kami layak raih kredit untuk hal tersebut.”