Sanksi FA Resmi Mendarat Ke Aguero

Liga Primer Inggris akan memasuki laga keempat dipekan awal dan pastinya semua persiapan akan semakin matang, mengingat klub sedang menjalani waktu jeda internasional. Dalam persiapan nya ada salah satu klub besar Inggris, Manchester City yang baru saja mendapatkan kabar buruk perihal Sergio Aguero.

Sanksi FA Resmi Mendarat Ke Aguero

Federasi sepakbola Inggris, FA pada akhirnya mengeluarkan putusan untuk melarang penyerang Argentina itu untuk berlaga selama tiga pekan ke depan. Lantas banding telah dipersiapkan oleh kubu Manchester Biru.

Hal ini bermula ketika Aguero didakwa melakukan tindakan kekerasan ketika tertangkap kamera melakukan pergerakan dengan menyikut bek West Ham, Winston Reid dalam laga pekan ketiga Premier League akhir pekan lalu.

Hal ini semakin tidak baik untuk Manchester City, dimana banding yang mereka lakukan nampaknya akan ditolak keras. Pasalnya dari ulasan kamera video yang ada. Jelas-jelas Aguero melakukan penyikutan itu dengan unsur sengaja dan hal ini sangat ditantang dalam peraturan Liga Inggris.

FA sendiri memberikan pernyataannya dalam situs resmi mereka dan beberapa media sosial macam Twitter telah mereka lakukan dalam menyatakan hukuman yang diberikan untuk Aguero.

The FA ✔ @FA
Sergio Aguero to serve three-match suspension after @ManCity forward’s violent conduct charge is proven: https://cards.twitter.com/cards/18ce53viwmf/25z5u …
12:01 AM – 3 Sep 2016

Ketidakhadiran Aguero dilini depan Manchester City jelas menjadi pukulan telak bagi Josep Guardiola, mengingat sang pemain akan absen dalam laga derby Manchester di akhir pekan depan dan kehilangan Aguero dalam tiga pekan ke depan akan menjadi tantangan Guardiola, pasalnya Manchester City minim penyerang.

Pelapis Aguero Wilfred Bony pun sudah dipinjamkan ke klub lain di Premier League. Selain itu, Aguero juga tidak bisa hadir dalam pertandingan melawan Bournemouth pada 17 September serta di partai putaran ketiga EFL Cup melawan tuan rumah Swansea City 21 September 2016.