Sane Menepi 7 Pekan

Manchester City bakal kehilangan Leroy Sane lebih lama dibanding yang diprediksi. Pep Guardiola mengatakan kalau Sane bakal menepi hingga 7 pekan.

Sane tengah alami cedera di bagian pergelangan kaki ketika tengah bermain bersama City pada pertandingan babak keempat Piala FA berhadapan dengan Cardiff City pada hari Minggu (28/1/2018). Pemain yang berasal dari Jerman tersebut alami cedera setelah di tekel keras dari pemain Cardiff, Joe Bennett.

Pada hari Selasa (30/1/2018), City tengah umumkan hasil pemeriksaan Sane. Mereka mengatakan kalau bagian ligamen pergelangan kaki Sane alami kerusakan.

City memang tidak mengabarkan secararinci sampai berapa lama Sane bakal absen. Tetapi Guardiola pernah memprediksi pemain yang berumur 22 tahun tersebut bakal menepi selama sekitar 1 bulan. Kini Guardiola memberi konfirmasi jika Sane perlu menepi lebih lama.

“Ia alami cedera. Bakal menepi sampai dengan tujuh pekan,” kata Guardiola.

Menepi selama 7 pekan, Sane diprediksi bakal lewatkan babak final Piala Liga Inggris berhadapan dengan Arsenal pada tanggal 25 Februari. Ia pun tak akan dapat tampil ketika City berhadapan dengan Basel pada 2 laga babak 16 besar Liga Champions pada tanggal 13 Februari dan 7 Maret.

Sedangkan di ajang Premier League, Sane bakal lewatkan beberapa pertandingan yaitu saat berhadapan dengan West Bromwich Albion, Burnley, Leicester City, Arsenal, dan Chelsea.