Sampaoli Bocorkan Impiannya Melatih Messi

Jorge Sampaoli yang saat ini melatih Sevilla, baru baru ini membocorkan impiannya yang sudah lama terpendam hingga kini. Ia ternyata memiliki keinginan untuk dapat melatih penyerang andalan dari rivalnya di La Liga, Barcelona yaitu Leonel Messi.

Hal itu ia beberkan setelah ia sering dihubungkan dengan raksasa klub papan atas Spanyol belum lama ini. Pelatih yang saat ini masih mengasuh Barcelona yaitu Luis Enrique telah mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis setelah musim kompetisi kali ini berakhir. Padahal jika diteliti lebih lanjut kemampuan melatih di Camp Nou tak memiliki masalah, bahkan dalam kurun waktu masa kontraknya, ia sering membantu timnya memboyong beberapa piala di lintas kompetisi.

Namun kabar tersebut Ia lontarkan pada awal bulan ini dan menbuat manajemen harus mencari penggantinya. Beberapa nama sudah diungkap dan salah satunya adalah pelatih Argentina yang berusia 57 tahun tersebut.

Pada dasarnya Sampaoli masih ingin melatih timnya. Tim yang baru ia asuh pada musim kompetisi ini, mampu Ia angkat menjadi peringkat nomer tiga klasemen sementara dibawah Real Madrid dan Barcelona. Dengan selisih enam poin sepertinya Ia masih mampu untuk mengambil posisi peringkatnya diakhir kompetisi.

Jika memang dirinya direkrut oleh Barcelona, tentunya Ia akan merasa senang juga pasalnya Ia telah lama menginginkan dapat melatih pemain Bintang yang berasal dari satu negara dengannya. Seperti yang dikutip dari Diario Ole, Ia mengatakan “Mimpi lama saya adalah untuk dapat melatih Messi dan melihatnya setiap hari dari sisi lapangan. Itu adalah keinginan yang unik, untuk dapat melihat keahlian Messi dari dekat setiap hari. Kinerja pemain tersebut sangat luar biasa. Siapa yang tidak ingin menangani dia? Jika anda mampu membantu seorang pemain bahagia, maka 95 persen pekerjaan anda akan selesai.”.

Ia pun menambahkan, “Ini seperti hari di mana Maradona begitu bagus. Sulit bagi sebuah tim, ketika Leo dalam kondisi bagus, untuk menelan kekalahan.”.

Sang pemain bernomor punggung 10 di Barcelona itu kini telah mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara di La Liga dengan jumlah 25 gol. Meskipun demikian, sang pemain saat ini hanya bisa membawa klubnya diperingkat kedua klasemen, walaupun tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen yang diisi oleh rival abadinya, Real Madrid.