Sambutan Meriah Publik PSG Untuk Neymar

neymarParis Saint-Germain mempresentasikan Neymar sebagai anggota barunya di Parc des Princes, Sabtu (5/8/2017) dengan meriah. Ada pertunjukkan Disk Jockey (DJ) serta pesta kembang api.

PSG memboyong Neymar dari Barcelona hari Kamis (3/8/2017). Neymar datang dengan nilai mencapai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun, yang sekaligus membuat pemain 25 tahun tersebut jadi pemain termahal sepanjang sejarah.

Neymar akhirnya diperkenalkan PSG sebelum berhadapan dengan SC Amiens pada partai perdana Ligue 1 2017/2018. Pesta meriah dilangsungkan guna menyambut kehadirannya.

Sesi pembuka penyambutan pesepakbola asal Brasil adalah pertunjukan musik. Disc jockey asal Prancis, Martin Solveig, lebih dahulu memberi hiburan bagi penonton yang datang ke stadion.

Baru setelah itu Neymar diperkenalkan langsung ke publik. Ditemani sang bos, Nasser Al Khelaifi, Neymar dengan kostum bernomor 10 berdiri di panggung perkenalannya. Ia memberi salam ke arah penonton di berbagai penjuru stadion.

“Saya merasa senang, seperti mimpi bisa berada di sini. Saya sudah siap mencoba tantangan baru dan saya mengucapkan terima kasih berkat dukungannya semua. Paris is magic!,” Neymar berseru lewat mikrofon seperti dilansir Daily Mail.

Usai resmi diperkenalkan di atas lapangan, pesta kembang api muncul menyambut Neymar. Neymar sedikit melakukan atraksi juggling sebelum mengelilingi stadion.

Neymar turut menyapa suporter yang ada di pinggir lapangan. Fans pun membalas dengan melantangkan nama ‘Neymar, Neymar, Neymar’ yang menggema seisi stadion.

Sambil berkeliling, Neymar menendang bola yang telah ia bubuhi tanda tangan bagi fans. Terakhir, ia melemparkan kostum pertamanya ke bangku penonton sebelum mengakhiri sesi perkenalannya.

Neymar sendiri belum bisa ikut tampil melawan Amiens karena izin kerjanya belum keluar. Dia hanya bisa menyaksikan rekan satu timnya yang menang 2-0 melalui gol Edinson Cavani dan Javier Pastore.