Sacchi Beberkan Rahasia Kalahkan Madrid Ke Napoli

Legenda Napoli, Arrigo Sacchi mengaku bahwa ada yang kurang dalam diri Napoli sehingga mereka begitu kesulitan untuk menembus babak yang jauh lebih tinggi di ajang Liga Champions.

Kini bersiap menghadapi Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar dengan agregat 3-1, sang legenda menilai bahwa ada kesempatan bagi Napoli untuk memenangkan pertandingan andai mereka bisa merubah beberapa struktur yang ada. Sebagai contoh kecil bahwa Sacchi menilai Napoli butuh intensitas tinggi untuk mengimbangi Real Madrid di leg kedua mendatang.

Kekalahan 3-1 di Santiago Bernabeu memperlihatkan bahwa ada yang kurang dalam taktik Maurizio Sarri dan Sacchi sendiri mengklaim jika Jose Callejon masih memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri pertandingan dengan lolos ke babak perdelapan final Liga Champions.

“Di Bernabeu, saya melihat kesalahan pengambilan posisi dan pressing yang tidak efisien. Berkali-kali, Madrid melakukan pressing lebih banyak dari Napoli. Dan itu berhasil untuk mereka, Napoli tidak bisa berkembang dan hasil nya tuan rumah begitu menikmati permainan hingga laga berakhir,” ungkap Sacchi kepada media.

“Mereka harus mengawal, menekan, mengantisipasi, menjaga organisasi dan meningkatkan intensitas dari para penyerang. Dimana titik awal kekompakan mereka harus terlihat dari lini belakang dan bila semua itu terjadi, maka akan sangat memungkinkan bagi Napoli untuk melangkah ke babak selanjutnya,”

“Akan sangat baik ketika para pemain tengah bisa memberikan apa yang di mau oleh penyerang. Jika Anda membiarkan para penyerang, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema. Jika Anda membiarkan mereka mencuri bola, maka disini saya bisa katakan, semoga beruntung!” kata penutup Sacchi.

Sebelum menghadapi Real Madrid tengah pekan depan, sudah semestinya perbaikan performa Napoli tunjukan dalam drama big match di Serie A Italia. Dimana Napoli tengah bersiap bertandang ke markas AS Roma akhir pekan ini dalam laga penting untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi klasemen akhir musim.