Saat Para Pendukung Lazio Menyerang Kafe Wasit

Wasit Piero Giacomelli dinilai membuat Lazio rugi ketika melawan Torino. Para pendukung membalasnya dengan berikan review buruk untuk kafe yang dimiliki sang wasit.

Lazio tunduk dengan skor akhir 1-3 ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Torino pada hari Selasa (12/12/2017) dinihari WIB di Olimpico. Angka yang diciptakan oleh tim tamu dicatatkan oleh Alex Berenguer (54), Tomas Rincon (64), dan Simone Edera (73). Sedangkan cetak angka Lazio diciptakan oleh Luis Alberto (69).

Pada pertandingan ini Lazio perlu bermain dengan sisa 10 pemain usai Ciro Immobile mendapat kartu merah langsung menjelang babak pertama berakhir. Wasit Giacomelli keluarkan Immobile usai menanduk Nicolas Burdisso, yang dilihat lewat tayangan ulang di video assistant reffere (VAR).

Sebelumnya, Lazio pun tak mendapatkan hadiah penalty walau Iago Falque nampak menyentuh bola dengan tangan di area penalti. Sedangkan dalam kejadian tersebut wasit berdiri di posisi yang jelas dengan kejadian tersebut.

Keputusan Giacomelli tersebut juga telah meraih respon keras dari manajemen Biancoceleste. Mereka mengancam mogok tampil pada beberapa pertandingan selanjutnya sebab merasa Lazio terus dirugikan dalam sejumlah pertandingan terakhir.

Sekarang ini, gantian fans Lazio yang memberi respon. Mereka tahu kalau Giacomelli miliki sebuah kafe yang bernama Rosetti usai keadaan LaLazioSiamoNoi melakukan penelusuran di halaman Facebook “Jack O ‘Melly”, yang dipercaya milik dari sang wasit.

Pada akun Facebook tersebut terdapat foto sebuah mural legenda AS Roma, Francesco Totti, di kafe Rosetti yang berada di kota Trieste. Para pendukung berbondong-bondong menurunkan rating kafe Rosetti pada aplikasi TripAdvisor dengan berikan ulasan dan satu bintang.

Salah satu ulasan itu katkaan: ‘koki di sana putuskan untuk kirimkan makanan yang tak jelas dan tidak mudah di makan … Walaupun ada banyak keluhan dari saya dan para rekan saya, yang tak puas dengan hidangan yang tak dapat dimengerti, koki masih menyuruh kami untuk bayar dengan mahal untuk makanan tersebut,’ tulis salah satu pendukung.

Ulasan yang lainnya mengatakan kalau mereka raih malam yang menyenangkan di kafe tersebut, namun mereka dilayani oleh para pekerja yang tidak pantas.