Saat Arjen Robben Membela Pemain Lawan

Ada peristiwa yang menarik dalam laga Bayern Munich kontra Schalke 04 pada laga di DFB-Pokal musim ini, itu terjadi saat Arjen Robben terlihat sedang memohon pada wasit untuk tidak dihadiahi kartu kuning kedua untuk pemain lawannya.

Bayern Munich memang menang dalam laga tersebut dengan skor akhir 3-0 yang diselenggarakan di Allianz Arena, pada Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, untuk bisa mendapat tiket menuju babak semifinal, dua gol dari Robert Lewandowski dan satu gol dari Thiago Alcantara di babak awal berhasil membuat posisi mereka kian nyaman.

Ada hal menarik pada pertengahan babak yang kedua. Kala itu Schalke O4 terlihat berusaha untuk kembali bangkit walau laga semakin sulit, apalagi saat Holger Badstuber, salah satu pemain mereka harus mendapat kartu kuning setelah menyerang Javi Martinez.

Setelah sebelumnya diberikan kartu kuning, saat menabrak Arjen Robben, Badstuber kemudian dikenakan sanksi kartu merah dair wasit. Namun, ada hal menarik dari kejadian ini, Robben begitu bereaksi dengan sanksi itu. Ia terlihat mendekati sang wasit dan meminta padanya untuk tidak memberikan Badstuber kartu mereka, walau akhirnya keputusan wasit sudah bulat.

” Aku tidak tepat waktu. Aku sempat meminta pada wasit supaya dia tidak diberi kartu merah. Aku sendiri mengerti perasaannya, aku merasa dia tidak seharusnya mendapatkan kartu merah di laga ini, apalagi ini merupakan markasnya juga dan dia adalah sahabatku, ” ujar Robben usai laga DFB-Pokal ini.

Sementara itu, Holger Badstuber walau saat ini memperkuat tim Schalke, adalah pemain dari Bayern yang sedang  menjadi pemain dengan status pinjaman sejak bulan Januari lalu.

Walau wasit pada akhirnya tetap memutuskan untuk memberikan sanksi padanya. Namun, apa yang diperbuat oleh Arjen Robben sangat dihargai oleh Badstuber. Dia merasa di dukung oleh sahabatnya tersebut dan membuatnya kembali tenang.