Rumor Gaji Coutinho Di Barca Buat Pemain Lain Iri

Philippe CoutinhoBakal bergabungnya Philippe Coutinho ke Camp Nou ternyata telah membuat gaduh kubu internal Barcelona. Para pemain tersebut disebut merasa iri saat mendengar nominal gaji yang akan diterima oleh Coutinho.

Menurut kabar yang beredar, Coutinho akan memperoleh bayaran sebesar di kisaran 10,5 juta poundsterling atau setara dengan 190,8 miliar per tahun dari Barcelona. Jumlah itu dinilai lebih besar dari gaji yang diterima sebagian besar pengggawa Los Cules.

Media Spanyol, Diary Goals, Kamis (4 Januari 2018), mengabarkan jika kapten Andres Iniesta dan Lionel Messi sampai harus turun tangan untuk mengatasi kegaduhan ini. Kedua pemain yang paling dihormati di Barca ini mencoba meredakan situasi dengan berbicara kepada rekan-rekan setimnya.

Salah satu pemain yang mengeluhkan gaji yang akan diterima oleh Coutinho adalah Gerard Pique. Bek berusia 30 tahun tersebut meminta penjelasan mengenai alasan kenapa Coutinho memperoleh gaji yang lebih besar dari dirinya.

Tapi, Messi meminta Pique untuk fokus pada sepak bola dan bukan gaji. Sebab, ini akan mengganggu suasana di ruang Barcelona ganti yang saat ini tengah memimpin puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dalam sepekan terakhir, Barcelona memang gencar dikabarkan segera mendatangkan Coutinho dari Liverpool.

Gelandang serang tim nasional Brasil itu sudah sejak musim panas lalu diincar oleh Barcelona. Blaugrana kembali berusaha merekrut Coutinho di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018. Konon, kali ini upaya klub Catalan itu bakal sukses.

Media-media Spanyol mengklaim tawaran terbaru sebesar 130 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,37 triliun akan sulit ditolak oleh manajemen The Reds. Kabar kepindahan Coutinho semakin menguat setelah aparel penyuplai seragam skuat Barcelona, Nike, mengumumkannya lewat situs resminya. Apalagi, pemain 25 tahun itu tidak bermain saat Liverpool menang 2-1 atas Burnley, Senin (1 Januari 2018) silam.

Menurut kabar yang dikeluarkan oleh Mirror, Coutinho telah memilih nomor punggung 7 di Barcelona. Mantan pemain Vasco da Gama ini memilih mengenakan angka tersebut seperti halnya ketika dia memperkuat Inter Milan.

Saat ini nomor punggung 7 masih dipakai oleh Arda Turan di Barcelona. Namun, gelandang asal Turki itu kabarnya akan segera angkat koper dari Camp Nou untuk pindah ke klub Turki, Besiktas pada bursa transfer Januari 2018.