Ruediger Berterima Kasih pada Roma, Sekarang Tatap Perjalanan di Chelsea

Antonio Ruediger secara resmi bermain untuk Chelsea. Pemain bek internasional Jerman tersebut katakan perpisahan pada AS Roma dan semangat menyambut langkahnya yang baru.

Ruediger beritanya didatangkan Chelsea dengan nilai transfer sampai dengan 34 juta poundsterling. Pemain bek yang berusia 24 tahun tersebut diikat kontrak yang akan berlangsung sampai 5 tahun.

Chelsea memang perlukan pemain bek anyar menyusul perginya John Terry di musim panas ini. Ruediger pribadi telah cukup lama dilihat Chelsea, sebab Antonio Conte suka dengan cara bermain dan fleksibilitasnya dalam tempat bermain.

Bersama Roma, Ruediger terbiasa ditampilkan pada pola 4 atau 3 bek. Dalam pola 4 bek, bekas Stuttgart tersebut dapat tampil pada bagian tengah ataupun di sayap kanan.

2 musim di Roma, Ruediger jadi pilihan utama di garis belakang. Ia berduet dengan Kostas Manolas pada musim pertamanya, kemudian keduanya menjalin trio dengan Federico Fazio.

Musim kemarin ia menolong Roma jadi tim dengan catatan kebobolan paling rendah kedua usai Juventus, yaitu cuma 38 angja. Pertahanan kokoh tersebut juga yang mengantarkan Roma finis menjadi runner-up.

Sekarang ini ia bersemangat untuk memulai langkahnya di ajang Premier League dan akui telah selalu suka dengan cara bermain Conte.

“Hallo semua, saya belum lama ini menekan kontrak dengan @chelseaFC. Perpisahannya tidak mudah untuk saya sebab saya amat menikmati bermain bersama @officialasroma dengan para fansnya dan saya miliki banyak teman di tim,” ucap Ruediger pada akun instagram-nya.

“Namun saat saya mendengar penawaran dari @chelseaFC, saya perlu pikirkan itu dan sadar kalau dalam hidup Anda tidak pernah tahu akankah bakal raih peluang kedua.”

“Untuk saya Premier League merupakan liga yang amat menantang di dunia dan Chelsea dengan Antonio Conte dan caranya bertahan bakal menjadi langkah selanjutnya bagi saya.”

“Walau begitu, saya pun berharap ambil peluang ini untuk ucapkan terima kasih pada semua staf Roma dan semua fans dan juga para rekan 1 tim saya atas dorongan mereka pada 2 tahun yang luar biasa bersama Roma! #Grazie #ThankYou #Hustle #AlwaysBelieve #Rome #London,” kata dia.