Rotasi Pemain Berjalan Lancar, Conte Puas!

Antonio Conte merasa puas dengan taktik rotasi pemain yang diperlihatkan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Conte pun tak menapik rasa senang ketika The Blues meraih dua kemenangan beruntun dengan skor 4-2.

Sebelumnya Chelsea mendapat ujian berat dibabak semi final Piala FA dengan melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, dipertandingan itu Conte mengistirahatkan beberapa pemain kunci macam Gary Cahill, Cesc Fabregas, Eden Hazard dan Diego Costa yang tak diturunkan sebagai pemain utama.

Apa yang sudah diperlihatkan Conte, bisa disimpulkan jika rotasi itu adalah langkah Conte untuk mensiasati jadwal padat Chelsea dipenghujung musim ini. Lebih dalam mebeberkan jika Chelsea harus menjalani tiga pertandingan dalam satu pekan, terhitung sejak pertemuan dengan Tottenham lalu.

“Hari ini saya senang dan puas ketika semangat besar keluar dari para pemain. Laga tadi tidak mudah, terutama setelah menjalani pertandingan berat melawan Tottenham. Southampton memiliki banyak pemain bagus dan permainan mereka juga apik. Saya membuat keputusan yang benar dalam laga melawan Tottenham dan laga hari ini,” Ungkap Conte usai laga.

Conte menambahkan jika mengambil keputusan tersebut dibutuhkan sikap berani, karena bisa saja mendapatkan resiko besar diakhirnya. Disamping itu, Conte juga tak menyimpan rasa puas dan tak sungkan untuk menyanjung para pemainnya yang sudah menunjukan semangat besar dalam meraih kemenangan.

“Tidak mudah untuk mengambil keputusan besar semacam itu. Mencetak gol ke gawang Southampton pada akhir babak pertama juga penting bagi kami. Saya melihat keinginan besar untuk menang dari para pemain saya. Disaat seperti inilah semua sikap itu tak mudah didapat.” tandasnya.

Dipertandingan dini hari tadi, Chelsea berhasil meredam perjuangan Southampton dengan skor 4-2 yang digelar di Stamford Bridge. Dan di akhir pekan ini, The Blues akan kembali bermain dan bertemu lawan kuat, Everton sudah menanti mereka dalam misi balas dendam.