Rooney Sebut Permainan City Luar Biasa

Wayne Rooney katakan rasa kagumnya dengan Manchester City. Lewat kesempatan yang sama, Rooney pun berbincang soal peluang Manchester United mengejar City.

City musim ini bermain amat unggul di ajang Premier League. Lewat 26 pekan yang telah dilalui skuat yang di besut oleh Pep Guardiola tersebut cuma 1 kali kalah yang ditelan.

Mereka juga luar biasa di urutan teratas klasemen dengan nilai 69, unggul 13 poin dari MU di urutan ke 2. Namun lebih dari itu, permainan City diakui telah sangat mengesankan.

Sebagai sosok pemain legendaris di MU, Rooney akui City sangat menarik dilihat dari segi permainan. Pemain yang sekarang ini bermain bersama Everton itu sangat terkesan dengan cara City ciptakan serangan, dengan pergerakan-pergerakannya dan seperti apa mereka kuasai bola.

Rooney tidak ragu mengatakan City beberapa kali menunjukkan sepakbola yang hampir sempurna. Secara terbuka ia akui tidak mudah untuk MU mengejar City di musim ini, juga rintangan di musim depan akan sulit.

“Soal mengejar Manchester City, tentu bukan musim ini. Dan sesungguhnya, musim depan bakal amat tidak mudah,” ucap Rooney.

“Tidak menyenangkan untuk bilang hal ini, namun jika Anda tidak dapat nikmati gaya permainan City tersebut, Anda tidak akan nikmati sepakbola. Hal tersebut menyenangkan untuk dilihat, pergerakannya, percaya diri mereka dengan bola, penjaga gawangnya. Sering kali itu nyaris menjadi sepakbola yang sempurna.”

“Saya merasa Guardiola menempatkan fondasi untuk berusaha samakan Barcelona dan Anda dapat saksikan mereka jelas tengah lakukannya,” kata dia.

Rooney mengatakan MU mungkin saja menipiskan jarak untuk musim depan. Tetapi menganggap mereka perlukan 1 sampai 2 pemain anyar.

“Mungkin pada musim panas, jika mereka merekrut 1 atau 2 pemain, mereka tidak terlalu jauh. Tentu saja mereka perlu raih trofi,” ucap Rooney.