Rooney Banjir Penawaran, Lekas Memilih Kariernya

Pemain striker serta kapten dari Manchester United Wayne Rooney akui kalau dirinya dapatkan banyak penawaran untuk tampil. Tetapi, ia baru bisa bikin pilihan di sejumlah pekan berikutnya.

Rooney yang saat ini sudah menginjak umur 31 tahun, kerepotan untuk tembus tim utama MU di bawah pimpinan Jose Mourinho. Sebabnya tentu saja. Penampilan dari pemain striker Inggris tersebut memang merosot sedari di sejumlah musim terakhir.

Kontrak yang dimiliki oleh Rooney baru bakal berakhir di musim panas tahun berikutnya. Tetapi, jika putuskan untuk tetap berada di tim pun, keadaannya tak bakal berubah sebab MU sedang bernafsu untuk mengincar Antoine Griezmann dan masih ingin agar Zlatan Ibrahimovic terus berada di klub. Penampilan dari pemain penyerang muda Marcus Rashford pun tentu masuk dalam perhitungan.

“Jujur saja, seperti yang saya bilang sebelumnya, saya tak tahu,” jawaban dari Rooney ketika ditanya akankah masih tetap bermain bersama MU di musim berikutnya.

“Saya miliki banyak pilihan untuk diambil saat ini dan hingga sejumlah pecan berikutnya, berbicara dengan keluarga saya, dan selanjutnya baru bakal menjadi hal yang menentukan. Saya pikir saya cuma perlu ambil keputusan yang berhubungan dengan pilihan sepakbola, dan hal tersebutlah yang bakal saya lakukan.”

“Saya bakal lakukan hal tersebut di sejumlah pekan berikutnya dengan keluarga saya dan, sebenarnya belum lama usai saya mengetahui dengan apa yang bakal berlangsung, saya percaya kalau kalian pun bakal tahu.”

Keadaan Rooney bikin spekulasi soal karier darinya alami kemajuan. Ia diberitakan bakal kembali pada klubnya yang lama, Everton, namun juga jadi incaran dari para klub di China atau MLS.

“Banyaknya penawaran yang datang, baik lewat Inggris, luar negeri dan sungguh yang perlu saya putuskan,” lanjut Rooney. “Saya sudah tampil untuk 2 klub di ajang Premier League dan mereka cuma 2 klub Premier League yang saya bela.”