Ronaldo Ternyata Pernah Didekati Juventus

Mega bintang Cristiano Ronaldo mengobrol dengan Alessandro Del Piero di sela-sela acara penganugerahan Globe Soccer Awards 2017. Ronaldo mengaku jika dia pernah didekati oleh Juventus.

Ronaldo meraih penghargaan Globe Soccer Awards 2017 untuk kategori Best Player of the Year 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (29 Desember 2017) dinihari WIB. Ini menjadi gelar keempat yang dibawah pulang oleh Ronaldo setelah musim 2011, 2014, dan 2016.

Dalam acara tersebut, ikut hadir pula legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Pria berusia 43 tahun yang dulu sempat menjadi bintang di La Vecchia Signora itu pun melakukan sebuah wawancara dengan Ronaldo setelah meraih penghargaan.

Kepada Del Piero, Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya sempat didekati oleh Il Bianconeri sebelum berlabuh ke Manchester United di tahun 2003 silam. Juventus merupakan salah satu klub yang disebut oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes.

“Banyak klub yang mendekati saya. Tapi agen saya, Jorge Mendes selalu yang membuat keputusan. Dia selalu mengarahkan saya ke arah tepat. Saya ingat ketika dia bicara tentang Juventus dan saya tentu senang karena mereka adalah tim hebat,” ujar Cristiano Ronaldo kepada Del Piero, seperti dikutip Express.

“Jorge Mendes juga menyebut Real Madrid, Manchester United, dan masih ada beberapa klub besar lain. Tapi klub yang memberi penawaran yang paling menarik adalah Manchester United. Apalagi sejak kecil saya selalu bermimpi tampil di Liga Inggris.”

“Manchester United memberi saya kesempatan itu dan untuk itu saya harus berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson, dan juga kepada Jorge Mendes yang telah membuat saya bermain di Manchester United,” tutur Cristiano Ronaldo.

Beberapa musim merumput di Old Trafford, Ronaldo pada akhirnya hengkang dari MU di tahun 2009 untuk bergabung dengan Real Madrid. Bersama Real Madrid, Ronaldo banyak meraih kesuksesan secara kolektif dan juga individu.