Ronaldo Tak Pandang Sebelah Mata Tim Di Grup F

Cristiano Ronaldo

Kapten timnas Portugal yakni Cristiano Ronaldo, tidak menilai dengan sebelah mata tim-tim yang berada Grup F turnamen Piala Eropa. Dia waspada dengan kemungkinan adanya kejutan.

Dalam Piala Eropa 2016, Portugal tergabung satu grup bersama Islandia, Austria, dan Hongaria. Dengan musuh-musuh seperti itu, sudah wajar jika Selecao dijadikan unggulan dalam menjadi juara grup.

Portugal baru saja memperlihatkan kelasnya dengan meraih kemenangan besar. Mereka mengalahkan Estonia dengan telak dan skor akhir 7-0.

Selama laga  yang dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (9/6/2016) kemarin, Ronaldo membuat sebanyak dua gol. Itu mengatakan betapa pentingnya CR7 untuk tim. Pertandingan menghadapi Estonia menjadi pertandingan perdananya usai membela Real Madrid di laga Liga Champions.

“Pendapat bakal kerap ada. Anda mesti melakoni pertandingan laga dan berusaha selama 90 menit demi mencoba mendapatkan kemenangan. Austria dan Hongaria adalah tim kuat. Mereka bisa bermain mengejutkan,” ucap Ronaldo.

“Islandia berhasil masuk ke Euro dari grup yang serupa dari Belanda yang tersingkir. Mereka menduduki peringkat kedua di belakang Republik Ceko pada babak kualifikasi. Belanda menduduki urutan keempat di grup yang serupa. Masih perlu kami menyebutkan lebih banyak lagi identitas Islandia?” tanya Ronaldo.

Islandia bakal menjadi penantang Portugal di pertandingan perdana Grup F. Laganya bakal dihelat di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, pada 14 Juni nanti.