Ronaldo: Sir Alex Yang Menyuruhku Memakai Jersey Nomor 7

Cristiano RonaldoSampai saat ini belum ada pemain yang berhasil memakai jersey nomor tujuh di Manchester United setelah Cristiano Ronaldo. Memphis Depay yang sempat mengenakan jerseya bernomor ‘keramat’ itu pun, hanya mampu bertahan dua musim sebelum akhirnya didepak dari Old Trafford.

Sepertinya memang bukan pemain sembarangan yang bisa sukses mengenakan jersey nomor tujuh di Manchester United. Sebelum Ronaldo, nomor punggung ini pernah dikenakan para pemain legendaris The Red Devils. Mereka yang sukses memakai jersey bernomor 7 adalah George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan David Beckham. Setelah Beckham, jersey nomor 7 dipakai Ronaldo.

Saat direkrut oleh Manchester United pada 2003, Ronaldo sebenarnya tidak berharap memakai jersey nomor tujuh meskipun pada waktu itu ia sudah dikenal sebagai pemain yang sangat berbakat. Ia berani mengenakan nomor tersebut setelah diperintahkan langsung oleh manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

“Sir Alex menemui saya dan dia bilang: Dengar, saya ingin kamu memakai kaos nomor tujuh. Jujur saja saya kaget karena selama ini pemain bernomor 7 United adalah pemain-pemain yang hebat,” kata Ronaldo.

Bersama MU, nama Ronaldo mulai dikenal di seluruh penjuru dunia terutama setelah memenangkan penghargaan Ballon d’Or di tahun 2009. Setelah itu, pemain tim nasional Portugal tersebut dibeli Real Madrid yang saat itu memecahkan rekor trasfer dunia.

“Pada saat itu adalah awal keberhasilan saya dalam dunia sepakbola. Saya tidak hanya mengalami peningkatkan dalam sisi permainan, tapi juga fisik. Lima tahun saya bermain di sana, saya belajar seni sepakbola. Kami banyak menyabet gelar bersama. Semua itu adalah impian saya,” jelas Ronaldo.

Ronaldo melanjutkan kesuksesannya bersama Real Madrid. Sekarang, Ronaldo sudah menyabet empat penghargaan Ballon d’Or. Ia juga berstatus sebagai top skorer sepanjang masa bersama klub ibukota Spanyol tersebut.