Ronaldo: Selamat Messi, Kalian Layak Menang

Cristiano RonaldoReal Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona dalam duel El Clasico putaran pertama musim ini. Los Blancos menyerah 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23 Desember 2017) silam.

Bermain di kandang sendiri dan disaksikan oleh ribuan Madridista, Real Madrid beberapa kali mengancam gawang Barca pada babak pertama. Namun, tim asuhan Zinedine Zidane ini akhirnya kebobolan tiga gol pada babak kedua.

Barcelona membuka skor melalui gol Luis Suarez di menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan Sergi Roberto. Sepuluh menit kemudian, eksekusi penalti Lionel Messi menggandakan keunggulan tim tamu. Gol Aleix Vidal pada menit ke-90+3 memastikan Barcelona pulang dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan perolehan 45 poin dari 17 laga. Tim asuhan Enersto Valverde ini unggul 14 poin dari Real Madrid yang masih memiliki tabungan satu laga.

Setelah laga, Ronaldo menghampiri Messi. Kedua pemain ini terlihat berbicara, tapi dengan menangkup mulut mereka untuk mencegah pembaca bibir mengetahui pembicaraan. Namun, seperti yang dilaporkan oleh Diario Gol, Ronaldo mengatakan pada Messi bahwa Barcelona pantas menang atas Real Madrid.

Kekalahan dari Barcelona membuat peluang Real Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga musim ini semakin kecil. Pasalnya, saat ini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal 14 poin walau masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun, Ronaldo belum mau menyerah. Mantan penyerang Manchester United ini yakin jika dia dan kolega masih bisa membantu El Real untuk tetap bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini. Ronaldo memang mengakui kepada Messi bahwa Barcelona memang pantas menang dalam laga tersebut. Akan tetapi, ia juga menegaskan bahwa Real Madrid belum ‘lempar handuk’.

Sementara dari kubu tim lawan, Lionel Messi merasa senang bisa melewati Natal dan menutup 2017 ini dengan kemenangan penting Barcelona 3-0 atas Real Madrid. Dalam pertandingan pekan ke 17, pemain yang dijuluki La Pulga ini menyumbang satu gol.

“Rasanya sangat menyenangkan karena kami bisa mengakhiri tahun ini dengan kemenangan penting di El Clasico! Peluk dan selamat hari Natal untuk kalian semua!,” tulis Lionel Messi dalam akun media sosial Facebook miliknya.