Ronaldo Pilih Berposisi Winger Ketimbang Striker

Cristiano Ronaldo secara terang-terangan mengaku jika dirinya bukanlah seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang. Lebih dalam menjelaskan jika Ronaldo tak pernah bermain sebagai penyerang murni dan tak mau melakukannya dimasa depan.

Bisa diartikan bahwa Ronaldo lebih pilih berposisi sebagai winger ketimbang Striker. Untuk pertama kalinya, Ronaldo kembali membuktikan diri sebagai pencetak gol Madrid. Dalam ajang Supercopa de Espana, Madrid bertemu dengan Barcelona dan dilaga panas tersebut Ronaldo berhasil menyumbang satu gol spektakuler.

Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 melalui gol bunuh diri Gerrard Pique, Ronaldo dan Marco Asensio. Sementara gol semata wayang tuan rumah dilesakan oleh Lionel Messi melalui titik putih usai Luis Suarez dilanggar oleh Dani Carvajal dalam area terlarang.

Masih menjadi mesin gol Madrid, Ronaldo enggan untuk disebut sebagai pemain berposisi penyerang. Ronaldo bertaka : “Saya bisa pastikan ke anda bahwa saya takkan pernah bermain sebagai seorang penyerang tengah,”

“Benar adanya jika ada perubahan dalam diri saya, saya bukan lagi pemain 10 tahun lalu yang berhasil menjadi sporting, bahkan di Manchester United, di mana saya benar-benar fokus mencetak gol. Akan tetapi berjalannya waktu, saya melihat sisi lain dalam sepakbola,”

“Saya mulai berpikir dengan baik, saya memiliki peotensi lain. Saya harus bermain lebih dekat ke gawang dan memiliki peluang lebih banyak untuk mencetak gol. Saat ini saya mungkin terlihat seperti nomor sembilan, akan tetapi saya tidak seperti itu.”

Dipertandingan leg kedua Supercopa de Espana, Madrid akan menjamu Barca di Santiago Bernabeu pada hari Kamis, 17 Agustus 2017.