Ronaldo Masuk Incaran PSG

Ronaldo Masuk Incaran PSG
Ronaldo Masuk Incaran PSG

Kabar datang dari klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Kabarnya, klub tersebut mulai mengincar untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo ke tanah Prancis. PSG kabarnya akan menjadikan CR7 sebagai target mereka di bursa transfer musim panas nanti. PSG mengharapkan sosok Ronaldo dapat mengantarkan mereka meraih gelar Ligue 1 musim depan.

Keinginan PSG untuk merekrut CR7 dari Real Madrid juga bukan tanpa alasan. Sang pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, adalah salah seorang pengagum Ronaldo. PSG kabarnya mengincar Ronaldo juga karena kemungkinan akan ditinggalkan oleh striker andalan mereka, Zalatan Ibrahimovic. Ibra kabarnya memang akan meminang tawaran dari AC Milan dan kembali merumput di San Siro.

Namun sepertinya keinginan PSG untuk merekrut sang pemain tak dapat diwujudkan dalam waktu dekat. Mungkin saat bursa jelang musim 2016/2017 mendatang. Karena Madrid mungkin akan lebih mudah menyetujui penawaran dari PSG. Sebab, saat itu Ronaldo telah menginjak usia 31 tahun di tahun tersebut. Usia yang dikatakan tua untuk seorang pemain sepak bola.

Selain itu, PSG tak ingin terkena sanksi dari aturan Financial Fair Play. Seperti yang diketahui, untuk mendatangkan sang pemain, PSG harus mengeluarkan biaya yang sangat besar. Jika PSG mendatangkan sang pemain pada musim ini, maka dikhawatirkan PSG tak dapat menyeimbangkan neraca keuangan mereka karena pemasukan yang lebih kecil dibandingkan pengeluaran.

Berdasarkan rumor yang beredar, jika PSG berhasil mendapatkan sang pemain, maka ia akan digaji dengan harga selangit. PSG akan membujuk Ronaldo dengan gaji 18 juta Euro per musimnya. Namun, jika ingin memuluskan rencana tersebut, tampaknya PSG harus menggunakan koneksi dari sang presiden klub dengan agen dari pemain asal Portugal tersebut.

Ronaldo memang sosok striker yang berkelas. Permainannya juga cukup apik. Ia adalah saingan dari pemain sepak bola yang kini merumput di Barcelona, Lionel Messi. Selama 6 tahun bersama Madrid sejak tahun 2009, Ronaldo telah bermain dalam 200 pertandingan. Dari 200 pertandingan tersebut, ia juga telah mencetak gol sebanyak 225 gol.