Ronaldo Masih Puasa Gol, Zidane Tolak Panik

Cristiano RonaldoBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo belum juga membuka keran golnya di La Liga musim 2017/2018. Ini merupakan start terburuk Ronaldo dalam hal mencetak gol di sepanjang kariernya merumput di La Liga.

Ronaldo absen dalam empat pertandingan perdana Real Madrid di La Liga musim ini karena hukuman di putaran pertama Piala Super Spanyol. Penampilan perdananya di La Liga musim ini adalah saat Madrid menjamu Real Betis di jornada kelima.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo tidak mencetak gol. Madrid secara mengejutkan justru tumbang di tangan Betis dengan skor 0 – 1. Penyerang tim nasional Portugal tersebut juga tak berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat Real Madrid menang 2 – 1 di markas Deportivo Alaves. Dalam pertandingan tersebut, gol-gol kemenangan Los Galacticos disumbangkan oleh Dani Ceballos.

Puasa gol Ronaldo kembali terjadi saat Real Madrid menang 2 – 0 atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2 Oktober 2017) dini hari WIB. Isco tampil sebagai bintang dalam laga tersebut dengan mencetak dua gol. Itu berarti Ronaldo sudah menjalani 270 menit pertamanya di La Liga tanpa mencetak sebiji gol. Dalam catatan Marca, itu adalah start terburuk Ronaldo di La Liga.

Sebelumnya, catatan terburuk Ronaldo adalah 255 menit pertama tanpa mencetak gol adalah di musim 2010/2011. Sementara di musim lalu, Ronaldo hanya butuh waktu enam menit untuk membuka keran golnya di La Liga. Tidak hanya itu, menurut Opta, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah tembakan terbanyak tanpa gol yang tercipta di La Liga musim ini (22).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan jika Ronaldo sangat kecewa karena belum juga mencetak gol di liga. Tapi Zidane menampik kalau performa dari mantan penyerang Manchester United ini dipengaruhi oleh kondisi fisik yang menurun. Zidane pun menolak panik atas kondisi tersebut.

“Cristiano sedang tidak lelah. Dia sudah melewatkan banyak pertandingan. Dia sangat kecewa karena belum mencetak gol tapi memang seperti inilah sepakbola. Operannya kepada Isco luar biasa. Saya harap di laga berikutnya akan berubah” Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari harian AS.