Ronaldo Jadi Pemain Tersubur di Fase Grup Liga Champions

cristiano ronaldoCristiano Ronaldo mencatatkan rekor anyar di pentas Liga Champions. Total pesepakbola asal Portugal itu membuat 11 gol dari enam pertandingan, membuatnya jadi orang pertama yang bisa menorehkan dua digit gol di fase grup.

Sebelum partai pamungkas menghadapi Malmo di Santiago Bernabeu, Rabu (9/12) dinihari WIB, Ronaldo telah mengkoleksi 7 gol hingga menjadikannya sebagai top skorer sementara Liga Champions.

Dia butuh tiga gol lagi untuk melampaui torehan Luiz Adriano (9 gol) sebagai pemain tertajam di fase grup yang dibuatnya musim 2014 kemarin bersama Shakhtar Donetsk. CR7 pun berhasil melewati misinya tersebut dengan membobol gawang Malmo sebanyak empat kali.

Usai bikin gol di paruh pertama, Ronaldo pun memborong hattrick selepas turun minum. Hingga pada akhirnya Los Blancos menang telak 8-0 lewat melalui trigol Karim Benzema dan satu lainnya dari Mateo Kovacic.

Tercatat, Ronaldo membuat 10 percobaan selama 90 menit dengan 6 diantaranya tepat sasaran. Ini adalah kali pertama mantan pemain Manchester United itu membuat quattrick dalam satu laga di UCL.

Ronaldo pun juga menjadi punggawa Los Merengues dengan gol terbanyak dari situasi bola mati yakni, 26 gol, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Roberto Carlos dengan 25 gol.