Ronaldo Cetak 100 Gol Di Liga Champions, Ini Kata Pelatihnya

Belum lama ini pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane menungkapkan pendapatnya tentang pemain lini depan andalannya Cristiano Ronaldo. Pasalnya pemain bintang Madrid tersebut tidak bisa digolongkan dengan pemain lainnnya karena Ia memiliki kemampuan spesial yang jarang mampu menyamainya.

Memang dalam pertandingan terakhirnya dalam ajang kompetisi Liga Champions menghadapi Baryern Munchen, Ia mampu menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali dalam waktu kurang dari empat puluh menit. Bahkan dua gol terakhirnya Ia lakukan hanya dalam waktu 15 menit saja. Dan hal ini mampu membuat menghantarkan timnya lolos ke babak semi final kompetisi tersebut.

Dalam pertandingan leg kedua perempat final tersebut, Madrid mampu unggul 4-2. Gol tersebut dilakukan oleh Ronaldo dimenit ke 76, dimenit Extra Time menit ke 105 dan menit ke 110.  Sedangkan dua menit berikutnya, Marco Asensio memastikan timnya untuk memenangkan petandingan tersebut. Dan dengan demikian agregat kedua leg menjadi 6-3 dengan kemenangan ditangan Madrid. Ini juga berarti sang juara musim lalu mampu masuk kebabak semifinal tujuh kali secara berturut turut.

Dengan ketiga gol yang dilakukan Ronaldo, maka sang pemain asal portugal tersebut menjadi pemain pertama yang mampu membuat 100 gol di Liga Champions. Padahal Ia hanya sempat mencetak dua gol di babak penyisihan Liga Champions musim ini, namun dibabak knock out, hingga saat ini Ia telah menjebol lima kali ke gawang lawannya dan semuanya ke gawang Munchen.

Zidane meyakini percaya bahwa pada dasrnya tak ada seorang pun yang dapat meragukan kemampuan Ronaldo. Seperti yang diungkapkan oleh FFT, Zidane mengatakan, “Saya kira tidak ada penggolongan untuknya. Apa yang dilakukan sang pemain sangat menakjubkan. Dia selalu ada di sana, dan dia masih terus terlibat di banyak momen penting,” .

Ia pun menambahkan tentang vacumnya sang pemain beberapa waktu yang lalu, “Kadang saat dia tidak menhasilkan gol, semua orang bertanya-tanya apa yang terjadi. Namun di momen yang penting seperti ini, kami dapat mengandalkannya. Dia menunjukkan itu di sini dengan mencetak tiga angka. Dia seperti ada di kompetisinya sendiri. Hanya ada beberapa pemain yang dapat melakukan yang dilakukan Ronaldo. Kami semua tahu itu.”.

Madrid pun kini harus berisap siap menghadapi jawara Liga Italia musim lalu yaitu Juventus yang telah berhasil menaklukan rival abadinya di La Liga, Barcelona.