Ronaldo: Badai Cedera Buat Kami Kesulitan

Cristiano RonaldoKekalahan dari Tottenham Hotspur seperti menjadi puncak dari buruknya performa Real Madrid musim ini. Salah satu alasan mengapa Madrid seperti ini adalah badai cedera yang dialami oleh para pemain intinya.

Melawat ke Wembley Stadium menghadapi Tottenham Hotspur, Kamis (2 November 2017) dinihari WIB tadi, Los Galacticos tumbang dengan skor 1 – 3. Ini merupakan kekalahan pertama Madrid di Liga Champions musim ini. Performa kurang oke jadi penyebabnya.

Lihat saja, walaupun El Real punya lebih banyak kesempatan namun The Lilywhites tampil mematikan dan unggul 3 – 0 lebih dulu sebelum Cristiano Ronaldo mencetak gol hiburan. Bagi El Real, ini adalah kekalahan kedua berturut-turut mereka setelah dikalahkan oleh Girona akhir pekan lalu. Belum pernah Madrid merasa kekalahan beruntun setelah terakhir kali Januari lalu.

Hasil yang menambah buruk awal musim Real Madrid ini saat mereka terseok-seok walaupun berstatus sebagai juara bertahan La Liga dan Liga Champions. Sudah tiga kekalahan didapatkan oleh anak-anak asuh Zinedine Zidane di sepanjang musim ini.

Tidak hanya itu, Real Madrid pun kesulitan mencetak gol, dengan 36 gol dibuat dari 18 pertandingan di seluruh kompetisi atau rata-rata dua gol dalam satu pertandingan. Bukan catatan yang bagus bagi tim yang memiliki Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale di lini serang.

Namun, kenyataannya seperti itu dan El Real merasa sangat terganggu karena badai cedera yang mereka alami belakangan ini. Beberapa pemain pilar seperti Keylor Navas, Pepe, Dani Carvajal, Raphael Varane, Karim Benzema, Marcelo, dan Gareth Bale tidak luput dari cedera. Bahkan ada beberapa yang masih di ruang perawatan.

Ditambah lagi, Real Madrid juga ditinggalkan oleh beberapa pemain pelapis yang bisa menjadi andalan saat pemain-pemain inti absen di musim lalu seperti Alvaro Morata, James Rodriguez, Mariano Diaz, Casemiro dan beberapa pemain lainnya.

“Para pemain yang datang memang sangat berpotensi. Pepe, Alvaro Morata, James Rodriguez memang membuat tim lebih kuat namun sekarang kami punya squad yang lebih muda. Carvajal dan Gareth Bale sedang cedera. Hal itu tidak lebih buruk namun kurang banyak pemain berpengalaman dan itu sangat penting. Ini bukan alasan. Kami harus terus bekerja,” ujar Cristiano Ronaldo dalam Soccerway.