Ronaldinho Putuskan Pensiun Dari Sepak Bola

Siapa yang tidak kenal dengan Ronaldinho, Pesepakbola Brasil yang sudah ternama di sepakbola dunia ini baru saja memutuskan untuk pensiun dari dunia yang sudah membesarkan namanya.

Mantan pemain timnas Brasil dan Barcelona, Ronaldinho, akhirnya gantung sepatu beberapa waktu yang lalu. Hal itu dipaparkan oleh sang agen, yang sekaligus mengumumkan akan berlangsungnya laga perpisahan bersama dirinya.

Roberto Assis, yang juga adalah saudara yang populer dengan kemmapuan dewa di lapangan itu, secara resmi mengungkapkan jika legenda bola ini sudah menyudahi karirnya di umur ke-37 tahun. Ronaldinho sebelumnya tidak tampil untuk klub profesional sejak hengkang dari klub Brasil,  Fluminense di tahun 2015 silam.

Assis menuturkan jika hengkangnya dinho ditandai dengan event yang akan dilaksanakan setelah Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas nanti.

“Dia berhenti dari dunia bola, semuanya usai. Saat ini kita akan mempersiapkan laga perpisahan yang menyenangkan yang dilaksanakan setelah laga Piala Dunia di Rusia mendatang. Kami akan melaksanakan beberapa acara di wilayah Brasil, Eropa hingga di Asia dan juga tentunya untuk bersama timnas Brasil nanti,” kata Assis.

Perjalanan karir Ronaldinho penuh dengan prestasi dan hal yang mengesankan, termasuk menang di Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil, merupakan bagian dari musim terbaiknya di Barcelona lebih dari satu dekade dengan banyak memberi gelar termasuk Liga Champions pada 2006, dan mengklaim Ballon d’Or pada tahun 2005.

Pesepakbola dunia dengan nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu sudah mencatatkan 98 caps untuk timnas Brasil, dengan 33 gol atas namanya. Dia memulai karirnya dengan klub Brasil Gremio, sebelum kemudiaan aktif di klub Eropa yakni PSG, Barcelona, dan AC Milan, sebelum kembali ke Brasil dan gabung ke Flamengo, Atletico-MG, klub Meksiko yakni Querretaro FC, dan balik lagi ke Flamengo sebelum memutuskan gantung sepatu.