Romelu Lukaku Enggan Disamai dengan Ibra

Romelu Lukaku yang merupakan sosok penyerang baru pada skuat The Red Devils (julukan Manchester United), tidak mau disamakan dengan Zlatan Ibrahimovic yang merupakan striker pendahulunya di Old Trafford. Lukaku berambisi menghantarkan Manchester United memperoleh kesuksesan dengan metodenya sendiri.

Ibra adalah sosok penyerang di skuat Manchester United pada musim lalu. Dirinya adalah mesin gol bagi skuat The Red Devils (MU) atas catatan 28 gol dalam 46 aksi yang dimainkan di semua ajang pertandingan.

Akan tetapi disayangkan, Manchester United tidak memberikan penambahan masa kontrak kepada Ibra. Eks kapten Tim nasional Swedia tersebut mengalami cedera pada lututnya dan tak dapat tampil sampai dengan bulan Januari 2018 yang menjadikannya tidak memperoleh perpanjangan kontrak.

“Dirinya menjalani pekerjaan yang baik untuk klub. Dirinya memang sosok pemeran utama di Manchester United. Namun, saya Lukaku, bukan Zlatan Ibrahimovic. Saya bakal mengisi pos penyerang yang ditinggalkannya dengan gaya saya sendiri,” ucap Lukaku, disampaikan lewar salah satu media.

Ibra dan Lukaku Memiliki Agen yang Sama

Meski megitu, Lukaku amat menghormati Ibra. Kebetulan, mereka berdua amat dekat sebab berada di bawah agen yang sama, (Mino Raiola).

“Saya tetap banyak belajar dari Ibra sebab kami mempunyai agen yang sama. Dirinya juga sudah memberikan sedikit pesan tehadap diri saya. Tentu apabila hal tersebut amat membantu,” ucap penyerang yang kini berumur 24 tahun itu.

Romelu Lukaku direkrut Manchetser United dari Everton. Pihak manajemen The Red Devils mesti menyerahkan biaya pengrekrutan senilai 75.000.000 pound sterling atau setara dengan 1,2 triliun rupiah kepada pihak Everton.