Roma Sekarang Incar Atletico

AS Roma merasa tidak puas dengan hasil oke saat melawan Lazio di Serie A. Untuk pertahankan konsistensi, Roma berikutnya incar poin penuh ketika berhadapan dengan dengan Atletico Madrid.

Roma bermain sebagai pemenang lewat pertandingan Derby della Capitale di Serie A akhir pekan lalu. Giallorossi menang dengan skor akhir 2-1 atas rival satu kotanya, Lazio.

Hasil oke itu menjadi sebuah modal apik untuk Roma yang telah dinanti pertandingan krusial di Liga Champions. Daniele De Rossi dan para rekannya. bakal tandang ke kandang Atletico di matchday 5 Liga Champions pada hari Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Hasil imbang ketika berhadapan dengan Atletico dapat membawa Roma lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Roma sekarang ini sedang unggul di klasemen Grup C dengan catatkan 8 poin lewat 4 laga.

Tetapi Roma tidak akan hanya targetkan 1 poin. Tim yang di besut oleh Eusebio Di Francesco tersebut masih mengincar hasil oke untuk pertahankan tren positif.

“Pola piker yang amat penting. Kami perlu terbiasa raih hasil oke, berusaha dengan keras, dan tampil di tiap 3 hari dan raih 3 poin,” ucap pemain bek Roma Federico Fazio.

“Atletico merupakan sebuah tim yang tidak mudah dengan pengalaman di Liga Champions dan mereka tidak mudah untuk dilawan. Kami tak merasa puas dengan hasil oke di derby. Kami perlu menang di Madrid untuk terus melangkah.”

Fazio prediksi laga menghadapi Atletico tidak akan kalah repotnya seperti melawan Lazio. Sebab itu, ia mengatakan kalau Roma perlu bermain menekan dan solid sedari awal.

“Sedari pertandingan dimulai, kami tahu berhadapan dengan Lazio bakal menjadi laga yang tidak mudah dan kami perlu lakukan serangan, menekan, tetap rapat, dan tak takut. Kami tampilkan sesuatu yang luar biasa. Laga menghadapi Atletico mungkin saja mirip. Mereka merupakan tim yang padu dan cemerlang dalam menyerang balik,” kata pemain bek yang berasal dari Argentina tersebut.