Roma Optimis Kembali dan Masuk Final

Selisih 2 angka tak menurunkan rasa semangat dari AS Roma di babak semifinal pertemuan kedua nanti. Roma yakin dirinya dapat tundukkan Lazio untuk bisa lolos ke babak final.

Giallorossi ditundukkan oleh Lazio dengan skor 0-2 pada pertemuan pertama awal bulan kemarin. Untuk bisa masuk ke partai final, Roma perlukan hasil positif dengan jarak 3 angka pada hari Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, di Olimpico.

Hal tersebut bukanlah usaha yang bakal berlangsung dengan mudah. Namun, ‘Il Lupi’ sempat lakukan hal tersebut ketika berhasil menangkan laga atas rival satu kotanya tersebut dengan skor akhir 4-1, di Serie A musim kemarin.

“Kembali bangkit? Saya dan tim saya nampak seperti biasanya dan kami semua yakin kalau kami dapat lolos,” kata Spalletti.
“Memang bukanlah hal yang mudah sebab Lazio merupakan sebuah tim yang hebat dan tak mudah untuk di tangani. Namun Roma sudah bersiap untuk lakukan apa saja.”

“Roma perlu ulangi lagi semua hal yang telah mereka lakukan sampai saat ini. Curva Sud yang kembali jadi hal yang menentukan, namun kami perlu berikan para suporter keadaan untuk memberi kami dukungan, mengingat keinginan yang mereka inginkan.”

“Memainkan kembali permainan yang telah kami tunjukkan ketika kami berhadapan dengan Lyon (di Liga Europa -red)? Kami perlu tunjukkan performa yang semakin oke sebab kami tak lolos. Kami perlu semakin dan lebih waspada saat kami kehilangan kendali bola,” sambung Spalletti.

“Hal tersebut bakal menjadi hal yang penting, mengingat karakteristik yang dimiliki oleh lawan kami, yang adalah sebuah tim yang luar biasa dan juga mempunyai bekal oke pada pertemuan pertama yaitu keunggulan 2 angka.”