Roma Disingkirkan Spezia, Presiden Minta Maaf

as romaHasil sangat memalukan baru saja didapat AS Roma di kancah Coppa Italia. Bagaimana tidak? Mereka dipaksa kalah oleh tim penghuni Serie B, Spezia di babak 16 Besar. Akibat kekakalahan ini, bos Il Lupi James Pallotta pun meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada fans.

Giallorossi disingkirkan oleh Spezia sepanjang 120 menit pertandingan di Stadio Olimpico dinihari tadi. ROma kalah dalam adu penalti dengan skor 2-4 usai bermain seri hingga extra time.

Praktis hasil memalukan ini menambah panjang tren buruk tim besutan Rudi Garcia yang selalu gagal menang pada tujuh partai terakhir di berbagai ajang. Kali terakhir Roma meraih kemenangan adalah saat menundukkan rival sekotanya Lazio 2-0 awal November silam.

“Saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua orang khususnya para fans atas pertandingan hari ini,” ucap Pallotta di akun Twitter resmi Roma.

“Tidak lupa saya memberikan selamat untuk Spezia.” Demikian diwartakan Football Italia.

Tentu saja kekalahan yang di raih membuat tekanan untuk sang manajer Rudi Garcia semakin bertambah hebat. Pria asal Prancis itu dihadapkan pada ancaman pemecatan dan kabarnya klub memberikan kesempatan terakhir kontra Genoa akhir pekan ini atau satu laga tersisa jelang penutupan tahun.

Dilaporkan juga bila Serigala Ibukota sudah menjalin kontak dengan manajer ternama asal Italia, Marcelo Lippi untuk menjadi suksesor Garcia. Mantan juru strategi Napoli dan Inter Milan, Walter Mazzarri dan Luciano Spalletti pun juga masuk dalam daftar.

Terlepas dari itu semua, saat ini Roma menempati peringkat kelima klasemen sementara Serie A mengumpulkan 29 angka dari 16 laga yang telah dilakoni.