Roger Schmidt Diskors Tiga Pertandingan

Roger Schmidt

Manajer Bayer Leverkusen yakni Roger Schmidt menerima hukuman atas kelakuannya dalam kekalahan timnya dari Borussia Dortmund 0-1, Minggu (20/1/2016). Schmidt diskors tiga laga.

Schmidt dan staf pelatih Leverkusen melakukan protes keras terhadap wasit Felix Zwayer mengenai jalannya terciptakan gol kemenangan Dortmund. Akhirnya Zwayer menginstruksikan penyerang Leverkusen yaitu Stefan Kiessling, agar meminta manajernya itu meninggalkan lapangan namun ditolakĀ  Schmidt.

Usai itu, malah Zwayer yang protes dengan meninggalkan lapangan bersama asisten-asistennya yang diikuti kedua kesebelasan. Kejadian ini sempat mengakibatkan laga tertunda selama sembilan menit sebelum akhirnya dilanjutkan kembali setelah Schmidt mengikuti perintah Zwayer dengan menonton dari tribun.

Schmidt dinyatakan sudah melakukan tindakan tidak sportif yang berakhir mendapat sanksi larangan mendampingi Leverkusen dalam tiga laga ke depan. Skorsing ini bisa saja ditambah dua laga lagi di sisa musim ini jika manajer berusia 49 tahun itu kembali melakukan pelanggaran lagi.

Tidak hanya hukuman larangan mendampingi timnya, Schmidt juga dikenakan denda sebesar 20 ribu euro atau setara Rp 294 juta. Selain itu, direktur olahraga Leverkusen Rudi Voeller juga turut dikenakan hukuman. Eks pemain legendaris itu juga didakwa akibat “kelakuan buruk” yang membuatnya harus membayar denda sebesar 10 ribu euro.

Dengan kejadian ini, Schmidt tak akan bisa mendampingi Chicharito dkk ketika berhadapan dengan Mainz [28/2], Werder Bremen [2/3], dan Augsburg [5/3].