Rodgers Sebut PSG Tak Hanya Neymar

Neymar bakal jadi sebuah ancaman yang nyata untuk pertahanan Celtic di pertandingan menghadapi Paris Saint-Germain. Namun, Brendan Rodgers percaya nyaris semua pemain PSG layak untuk di pantau.

PSG miliki misi yang sangat jelas saat membawa Neymar dari Barcelona dengan pecahkan rekor transfer paling mahal di dunia. Klub kaya raya Prancis tersebut bukan cuma berharap kembali ungguli ajang domestik, namun juga menundukkan ajang Liga Champions.

Upaya PSG untuk menjadi juara di Liga Champions bakal berlangsung pada hari Selasa (12/9/2017), saat mereka berkunjung ke Celtic Park untuk berhadapan dengan timnya Rodgers. Walau jadi tim tamu, PSG bakal lebih favorit untuk menang.

Lewat konferensi pers jelang berlangsungnya laga, Rodgers diberi pertanyaan tentang seperti apa timnya berhadapan dengan pemain sekaliber Neymar. Namun, bekas manajer Liverpool tersebut ingatkan kalau PSG masih miliki banyak pemain bintang yang lainnya, termasuk Kylian Mbappe.

“Ia (Neymar) merupakan seorang pemain yang oke. Namun, lihatlah skuat yang mereka punya,” ujar Rodgers.

“Dani Alves amat miliki pengalaman, seorang pemain oke dalam satu dekade terakhir, dengan Barcelona dan Juventus. Thiago Silva ialah seorang kapten tim yang luar biasa.”

“Saya pun sangan kagum dengan Thiago Motta sepanjang tahun ke tahun. Ke mana pun ia keluar, mereka biasanya menangkan Liga Champions pada akhirnya (Motta juara Liga Champions bersama Barca dan Inter Milan). Seorang pemain yang luar biasa.”

“Dan saksikanlah para pemain depannya. (Edinson) Cavani merupakan seorang pemain yang saya suka. Saya telah sering kali lihat sosok dirinya tampil bersama Luis (Suarez) untuk Uruguay dan sepanjang beberapa tahun ia sungguh menonjol bersama PSG. Ia merupakan seorang pemain penyerang tengah. Saya tahu terkadang ia tampil melebar. Sebagai seorang pemain penyerang tengah, ia cekatan, kuat, bertenaga, dan terus ada di area penalti untuk bisa ciptakan angka.”

“Kemudian si anak muda Mbappe. Saya anggap tiap orang sepemikiran kalau dirinya sungguh raih keberhasilan pada musim kemarin. Semua telah jelas — talentanya, kecepatan yang ia miliki, mobilitasnya, sentuhannya, caranya bergerak — dan ia telah mengawali masa depannya dengan ciptakan banyak angka.”

“Dan selanjutnya Anda tambahkan Neymar ke dalam kelompok pemain tersebut. Maka, hal tersebut merupakan sekumpulan bakat yang hebat,” imbuh Rodgers.

Celtic dan PSG masuk dalam Grup B Liga Champions. Grup ini pun ada Bayern Munich dan Anderlecht.