Robertson Sepakat Hijrah ke Liverpool

Liverpool mendapat angin segar jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang. Dalam keterangannya, pihak dari The Reds dan Hull City sudah sepakat akan mendaratkan Andrew Robertson ke Anfield Stadium.

Liverpool menyambut musim ini sedikit terkendala dengan sektor bek kiri, permasalahan ini lantas menjadi pelecut dari mereka untuk mencari bek baru demi mendapatkan komposisi terbaik. Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool masih tak mempercayakan posisi tersebut kepada Alberto Moreno.

Dalam pandangannya, Klopp menilai Moreno terlalu bermain terbuka dan terkadang sang pemain dianggap kurang baik ketika melakukan transisi dari menyerang ke posisi bertahan. Adapun pernyataan ini telah membuat banyak spekulasi bahwa Liverpool siap mendaratkan banyak permain termasuk dari Sead Kolasinac, Theo Hernandez, hingga Jonas Hector.

Dan baru saja muncul nama bek kiri Hull City, Andrew. Klopp disebut sangat berminat pada bek asal Skotlandia tersebut, apalagi harganya juga murah, sekitar delapan juta Poundsterling. Kini Liverpool tinggal menyelesaikan beberapa berkas-berkas saja yang diklaim kedua belah pihak sudah setuju akan mendaratkan bek berusia 23 tahun tersebut ke Anfield musim depan.

Andrew sendiri memiliki durasi sisa kontrak hingga 12 bulan lagi, hal inilah yang diklaim menjadi alasan Hull City melepas sang bek. Pasalnya ketika kontraknya berakhir, pihak klub tak akan mendapatkan apa-apa. Untuk itulah penawaran yang diajukan Liverpool sejatinya langsung diterima oleh Hull.

Andrew berpeluang bermain di Liga Champions musim depan andai Liverpool mampu finish diperingkat empat besar klasemen akhir Premier League. Untuk sementara ini, anak asuh Klopp masih berada diperingkat ketiga dengan koleksi yang cukup meyakinkan andai mereka bisa menang didua laga sisa Liga Primer musim ini.