Roberto Mancini : Saya ingin menjadi pelatih PSG

Unai Emery, Roberto Mancini, PSG
Unai Emery Roberto Mancini

 

Belum lama ini Roberto Mancini yang saat ini mengasuh Zenit Saint Petersburg, mengungkapkan bahwa dirinya akan senang jika mendapat kesempatan untuk menjadi manajer di  Paris Saint-Germain. Hal ini dikarenakan pelatih klub raksasa Liga Prancis tersebut yaitu Unai Emery sedang dalam ketidakpastian mengenai masa depan walaupun dimusim ini ia hanya kalah dua kali di semua kompetisi yang dimainkan timnya.

Emery memang baru mengasuh PSG dari musim panas 2016 lalu menggantikan pelatih kelas berat mereka saat itu yaitu Laurent Blanc, dimana Ia telah mengantongi semua gelar di masa jabatannnya, diempat kompetisi Prancis, kecuali kompetisi Coupe de France yang hanya ia lewatkan satu kali.

Emery pun tentu diharapkan bisa membawa timnya lebih dari pendahulunya walaupun pada kenyataannya di musim perdana Ia mengasuh tinya, Ia telah melewatkan satu gelar juara di kompetisi Ligue 1.

Semenjak itu, PSG memboyong dua pemain sayap dengan tebusan senilai 400 juta euro lebih, yaitu Neymar dan Kylan Mbappe. Hal ini diharapkan agar timnya tangguh dan mampu memenangi segala kompetisi domestik bahkan kompetisi Internasionalnya. Pasalnya klub tersebut belum pernah mencicipi gelar juara Liga Champions hingga saat ini dan ingin mewujudjannya dengan segera.

Ada keraguan atas Emery di Paris, walaupun hingga saat ini secara umum penampilan timnya sangat memuaskan. Namun diketahui masa depannya sedang dalam pertaruan, terutama jika ia tak bisa membawa timnya meraih gelar juara Liga Champions.

Mantan pemain bintang timnas Italia Mancini, yang telah menolak untuk mengasuh timnas Italia, menyatakan ketertarikannya untuk bekerja dengan Neymar dan Kylian Mbappe di Ligue 1.

“Saya ingin menjadi pelatih PSG. Dan mengapa tidak, jika itu mungkin? Anda bisa menjadi pelatih yang baik yang telah melakukan pekerjaan bagus, tapi kita semua tahu bahwa di sepakbola semuanya bisa berubah dalam satu hari, “kata pelatih asal Italia itu kepada L’Equipe.

“Saya belum pernah kontak. Saya tidak tahu masa depan. PSG memiliki pelatih yang baik di tempat dengan pemain fantastis. Semua pelatih akan senang bekerja dengan tim seperti itu, itu adalah normal. ”

Pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan, “PSG memiliki satu sisi yang terbaik di dunia. Mereka punya Neymar dan Kylian Mbappe, jadi memiliki kesempatan bagus untuk memenangkan Liga Champions dan bukan hanya musim ini, tapi untuk dua atau tiga tahun ke depan. ”

Mancini memiliki pengalaman melatih banyak klub papan atas seperti Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Machester City, Galatasaray dan terakhir di Zenit Rusia. Namun hingga kini Ia belum pernah memandu salah satu timnya hingga menuju puncak kejayaan, di Liga Champions.