Robert Lewandowski Rayakan 100 Gol Bagi Bayern Munich

Dua gol dari Robert Lewandowski menjadikan Bayern Munich terinspirasi ketika mengalahkan Eintracht Frankfurt yang usai dengan skor 3-0. Di sisi lain, dengan catatan gol tersebut, dirinya menambah prestasinya.

Striker dari Bayern Munich ini menciptakan gol awal dan gol ketiga di timnya menuju gawang Eintracht Frankfurt sebagai lanjutan dari laga di Bundesliga yang dilaksanakan di Allianz Arena, pada Sabtu (11/3/2017) malam WIB. Satu gol dari Die Roten yang lain, diperoleh dari Douglas Costa.

Dengan keberhasilan mereka dan kegagalan yang dialami oleh RB Leipzig dan Borussia Dortmund, semakin membuka peluang bagi Bayern untuk menjadi pemimpin klasemen. Tim dari Carlo Ancelotti itu saat ini membukukan 59 poin, lebih banyak 10 poin dari musuh paling dekatnya, Leipzig, dan 16 poin dari Dortmund.

Kemenangan ini semakin terasa istimewa dengan perolehan Robert Lewandowski karena golnya tersebut menambah catatan golnya bagi Bayern sebanyak 100 di semua kompetisi. Sejak pindah dari Dortmund di tahun 2014 yag lalu, striker Polandia tersebut sudah berlaga di 136 laga.

Dalam akun Instagramnya, dia merayakan 100 golnya untuk klubnya. “ Tiap gol memberiku banyak kebahagiaan. Saya harap dengan dukungan dan semangat dari kalian semua, aku akan dapat mendapatkan hal berharga yang lebih banyak lagi, ” tulis Lewandowski.

Sementara itu, dalam karirnya di level paling atas, Robert Lewandowski sudah mengumpulkan 244 gol di tiga klub. Bersama Lech Poznan, pemain ini sudah mengumpulkan 41 gol dalam dua musim sebelum menyudahi empat musim di Borussia Dortmund yang dia catatkan dengan 103 gol.

Di sisi lain, di musim ini, Lewandowski sudah membukukan 33 gol dalam 36 laganya untuk seluruh ajang bagi Bayern Munich. Diantaranya 21 gol di Bundesliga, dengan saingan terdekatnya adalah mantan rekannya yang juga penyerang Dortmund yakni Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah membukukan 22 gol.