Robert Lewandowski Bisa Diturunkan Menghadapi Borussia Dotmund Setelah Pulih Cedera

Jupp Heynckes Robert Lewandowski Bayern Munich, Jupp Heynckes Robert Lewandowski, Bayern Munich, Jupp Heynckes, Robert Lewandowski Bayern Munich, Jupp Heynckes Bayern Munich, Robert Lewandowski, Bundesliga, Liga Jerman
Jupp Heynckes Robert Lewandowski Bayern Munich

 

Robert Lewandowski dipastikan akan kembali bugar saat timnya akan mengunjungi markas Borussia Dortmund pada pertandingan akhir pekan di kompetisi Bundesliga. Hal ini diungkapkan oleh pelatih mereka sendiri, Jupp Heynckes

Memang pemain internasional Polandia itu melewatkan kemenangan Bayern saat menghadapi Celtic pada hari ini dengan skor tipis 1-2 dalam ajang kompetisi Liga Champions. Pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 02.45 WIB di Celtic Park, Glasgow, Lewandowski tak dilibatkan karena ia mengalami masalah otot yang cenderung tak terlalu serius. Walaupun sulit untuk mengambil keputusan tersebut sebelumnya, Heynckes akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sulitnya keputusan yang dibuat oleh sang pelatih dapat dimengerti karena Bayern memiliki beberapa pemain lini depan yang tajam yang tak bisa dimainkan, sebut saja Franck Ribery dan Thomas Muller yang bersama dirinya hanya bisa membantu tim dari kejauhan.

Lewandowski pun yang telah mencetak 10 gol dalam 10 penampilan Bundesliga musim ini, sempat  mengeluhkan kepada Bayern karena tidak memiliki opsi cadangan jika ia butuh istirahat, dengan Kingsley Coman menggantikan dirinya.

Bahkan dalam pertandingan menghadapi Cektic, memaksa Heynckes menggunakan formasi 4-2-3-1 dimana James Rodriguez menjadi ujung tombak klub yang dibantu dibelakangnya oleh Arturi Vidal, Coman dan Arjen Robben. Sayangnya sang ujung tombak tak menghasilkan angka.

“Ini bukan pilihan ideal saya untuk mengganti seseorang yang menyerang dengan gelandang,” kata Heynckes kepada wartawan setelah kemenangan Celtic. “Saya pikir tim melakukannya dengan baik dengan ini”.

Dalam laga teresebut, Coman mencetak angka dibabak pertama namun diimbangi gol dari Callum McGregor. Untungnya Javi Martinez menciptakan gol tambahan sehingga timnya berhasil meraih poin penuh.

Meskipun menahan Lewandowski untuk tetap tinggal di Jerman, Heynckes mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan kembali ke timnya saat pemuncak klasemen di Bundesliga, bersiap menghadapi tim yang menjadi runner up saat ini yaitu, Borussia Dortmund. Pertandingan di Signal Iduna Park tersebut merupkan pertandingan pertama Der Klassiker dalam kampanye musim ini.

“Lewy berlatih dengan baik hari ini dan sepertinya bugar. Semua baik-baik saja, dia akan bermain di akhir pekan.”.