Rickie Lambert Putuskan Pensiun di Musim Ini

Rickie Lambert akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola. Penyerang dari Inggris tersebut kini resmi pensiun.

Pesepakbola dunia berumur 35 tahun itu menyudahi karirnya bersama tim Championship Cardiff City. Setelah tidak diperpanjang di klubnya tersebut, Rickie Lambert kemudian tak mendapat tim baru lagi. Hal ini menjadikan Lambert memutuskan untuk pensiun dari dunia bola yang sudah selama ini menjadi bagian hidupnya.

” Saya merasa senang dengan karir saya dan pernah menjadi bagian dari olahraga jenis ini. Saya sudah mengalami masa naik dan turun dalam karir selama ini. Saya memperkuat Southampton, Liverpool, dan timnas negara saya di kompetisi Piala Dunia. Itu menyenangkan, ” papar Lambert.

Lebih lanjut, pemain ini mengatakan jika momen paling mengesankannya kala dia berlaga dan menciptakan gol bagi timnas Inggris. “ Saya akan selalu mengingat hal tersebut dan semuanya yang membuat saya dapat mencapai sisi terbaik saya selama ini.” ucapnya lagi.

Lambert kemudian mengucapkan banyak terima kasih pada semua penggemar yang sudah mendukungnya, termasuk di Cardiff City, klub tempat bermain terakhirnya. Namun, bagi Southampton, menjadi hal istimewa untuknya karena melaksanakan musim terbaik sebagai pemain bola.

Lambert sendiri mengawali karir di tahun 1992 setelah lulus dari akademi Liverpool. Tapi, dirinya tak pernah mendapat kesempatan bermain dengan tim utama The Reds dan justru hanya kebagian klub-klub kecil, yakni Blackpool, Macclesfield Town, hingga Bristol Rovers.

Karir bermainnya kian meningkat kala bersama Southampton di tahun 2009 silam. Dia memperkuat Soton hingga klub promosi tersebut naik level di musim 2012/2013. Selama bersama Soton, Lambert mencatatkan 117 gol dari 235 laganya.

Penampilan terbaik pemain ini menjadikannya masuk ke Liverpool pada di tahun 2014 silam. Tapi, kariernya mandet hanya dengan catatan tiga gol dari 36 laganya. Lalu dia dijual ke West Bromwich Albion setahun kemudian. Dari sana, dua musim kemudian Lambert bergabung ke Cardiff City di level Championship dengan empat gol dari 19 laganya.