Resmi: Rakitic Bertahan Di Barca Sampai 2021

Barcelona baru saja memastikan salah satu pemain penting nya di lini tengah bernama Ivan Rakitic akan tetap bertahan lama di Camp Nou. Sejatinya kontrak Rakitic akan berakhir di musim 2019, namun melihat prospek bagus dalam diri sang pemain, pihak klub akhir nya memutuskan untuk memperpanjang kontrak nya hingga 2021 mendatang.

Kepastian ini bukan saja menghadirkan masa bakti Rakitic yang diperpanjang, namun disisi lain mereka juga menaikan nilai jual sang gelandang. Di kontrak sebelumnya, Rakitic bisa dibeli klub lain dengan harga 110 juta euro dan kini harga jual nya bisa mencapai 125 juta euro.

Adapun pernyataan resmi Barcelona di dalam situs resmi mereka yang berbunyi: “Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Ivan Rakitic untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2021. Nilai buyout-nya ditentukan sebesar 125 juta euro dan dia akan menandatangani kontrak baru ini pada hari Jumat, 10 Maret pukul 13:00 di kantor klub”.

Kedatangan Rakitic ke Camp Nou tercatat pada musim 2014 lalu dengan berbagai pertimbangan dan harapan baru dalam generasi masa depan klub. Barcelona melihat ada yang spesial dalam diri Rakitic dan mereka melakukan transfer disaat yang tepat sebagaimana sang pemain lagi mencapai level tertinggi bersama Sevilla.

Didebut nya, Rakitic berhasil memberikan beberapa gelar dan di musim ini nampak sang gelandang kehabisan bensin, alhasil Rakitic sempat menghilang dari skuat Enrique setelah kekalahan Barcelona dalam ajang El Clasico pada Desember 2016 lalu.

Penurunan performa Rakitic lantas memunculkan banyak spekulasi yang menyebutkan sang gelandang akan segera hengkang dari Barcelona. Ketertarikan pun banyak berdatangan, mulai dari Manchester City, Juventus dan Bayern Munchen siap menampung Rakitic.

Dan kepastian perpanjangan kontrak ini telah menepis semua kabar tersebut. Adapun Barcelona baru saja menghadirkan sejarah baru dalam ajang Liga Champions, dimana mereka berhasil menjadi tim pertama yang berhasil membalikan keadaan usai tertinggal empat gol di leg pertama. Dan di leg kedua mereka sukses menghajar balik Paris Saint Germain dengan skor telak 6-1.