Resmi! Pepe Reina Kembali ke Napoli

Pepe Reina Kembali ke Napoli
Pepe Reina Kembali ke Napoli

Pepe Reina akhirnya resmi merapat ke klub asal Serie A, Napoli. Setelah sebelumnya dikabarkan akan segera merapat ke Italia, kini kabar tersebut menjadi kenyataan. Reina resmi kembali merumput di klub yang pernah dibelanya pada musim 2013/2014 lalu. Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Napoli dan Bayern Munchen dalam situs resmi mereka.

Reina sebenarnya baru menjalani musim pertamanya bersama Die Roten. Namun, ia memutuskan untuk memutus kontraknya dengan Munchen musim ini. Hal tersebut karena ia tak memiliki kesempatan bermain sebagai pemain reguler musim lalu. Perannya sebagai penjaga gawang harus tersaingi oleh Manuel Neuer. Musim lalu, Reina hanya mendapatkan kesempatan bermain di 3 pertandingan saja. Hal tersebut yang membuatnya memutuskan untuk hengkang lebih cepat.

“Pepe reina resmi menjadi pemain Napoli. Penjaga gawang sudah melakukan tes medis pada Selasa pagi didampingi dokter tim DR. De Nicola. Kemudian menandatangani kontrak dengan Presiden De Laurentiis,” tulis situs resmi Napoli.

Pepe Reina sendiri sempat bergabung dengan Napoli sebagai pemain pinjaman pada musim 2013/2014 lalu. Kala dipinjamkan oleh Liverpool ke klub Serie A tersebut, ia berhasil tampil dalam 43 laga yang diikuti oleh Napoli. Lepas dari masa pinjamannya bersama Napoli, Liverpool melepas sang kiper ke klub asal Jerman, Bayern Munchen.

Musim lalu, Napoli hanya berhasil finish di urutan 5 klasemen Italia. Klub yang kini diasuh oleh Maurizio Sarri tersebut hanya berhasil masuk ke UEFA Europa League musim depan. Demi menampilkan penampilan terbaik dalam kompetisi tersebut, Napoli pun harus memperbaiki skuad utama mereka. Salah satunya adalah dengan merekrut Pepe Reina.

Reina pernah menjadi sosok yang penting dalam klub asal Inggris Liverpool. Sebelum perannya tersingkirkan, ia sukses membela Liverpool dalam berbagai laga. Selama 8 tahun bersama Liverpool, ia sukses menjaga gawang klub pada 394 pertandingan yang ia ikuti.