Renato Sanches Makin Dekat dengan Swansea City

Renato Sanches dikabarkan bakal tampil di ajang Premier League pada musim ini. Pemain gelandang dari klub Bayern Munich tersebut beritanya bakal dijadikan pemain pinjaman pada Swansea City.

Bayern memberi bayaran pada Benfica sampai dengan 35 juta euro untuk datangkan Sanches pada musim panas tahun kemarin. Dengan harganya yang dapat dikatakan cukup besar untuk ukuran seorang pemain muda, Sanches tidak menunjukkan penampilan yang special bersama Bayern pada musim kemarin.

Pemain gelandang yang berasal dari Portugal tersebut tak sering bermain, malah hanya raih kesempatan 6 kali jadi starter di Bundesliga. Lewat 26 laga yang ia lalui bersama Bayern, tidak ada cetak angka ataupun assist yang ia ciptakan.

Sanches pada mulanya dilirik oleh AC Milan, Chelsea, Liverpool, Juventus, Manchester United, sampai AS Monaco. Namun, pemain yang berumur 20 tahun tersebut malah bermain di Swansea.

Hadirnya sosok Paul Clement di kursi manajer membuat Swansea mungkin saja bisa rekrut Sanches. Clement ialah bekas asisten pelatih Bayern sekarang ini, Carlo Ancelotti.

Kalau Swansea sukses lancarkan proses transfer Sanches pada hari Kamis (31/8/2017) ini, mereka bakal raih pemain anyar kelima mereka. The Swans sebelumnya sudah datangkan Roque Mesa, Sam Clucas, Erwin Mulder, dan Tammy Abraham. Namun, mereka pun kehilangan pemain gelandang paling okenya yaitu Gylfi Sigurdsson.

“Kami ingin Renato Sanches ikut dengan klub di mana ia dapat tampil pada tingkat tinggi dan di mana dirinya dapat memiliki pelatih yang harapkan dirinya,” ucap bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Renato perlu tampil dengan reguler selama 1 tahun dan tidak ada jaminan dengan hal tersebut (bersama Bayern) sebab kualitas pada skuat kami,” imbuh Rummenigge.

Kicker laporkan kalau Swansea bakal beri bayaran biaya peminjaman Sanches sampai dengan 8,5 juta euro (sekitar 135 miliar rupiah) pada Bayern. Swansea pun tak akan miliki pilihan untuk memberi kontrak si pemain dengan permanen.