Rekor Kandang Jurgen Klopp Lebih Buruk Ketimbang Rodgers

jurgen kloppLiverpool lagi-lagi menderita kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu Manchester United pada Minggu, 17 Januari 2016. Jurgen Klopp yang didapuk sebagai manajer anyar masih belum mampu membawa Tim asal Merseyside bangkit.

Dikutip oleh Independent pada Senin, 18 Januari, manajer asal Jerman itu sempat beberapa kali mengejutkan banyak orang. Namun hanya di laga tandang ketika mengalahkan tim-tim kuat macam Chelsea dan Manchester City.

Pelatih berkarismatik itu memang sedang berada di awal kiprahnya di Liga Primer Inggris. Berbicara soal Anfield, Klopp bertekad mengembalikan tempat itu sebagai stadion kandang yang menakutkan bagi para lawan.

Hampir empat bulan sejak Klopp ditunjuk sebagai suksesor Brendan Rodgers pada Oktober 2015, akan tetapi sampai detik ini Liverpool belum menampakkan performa meyakinkan di depan pendukungnya sendiri.

Bahkan usai kalah dari Setan Merah, Klopp sekarang mempunyai catatan yang lebih buruk ketimbang pendahulunya. Tujuh partai pertamanya di Anfield tercatat lebih jelek daripada tujuh pertandingan terakhir Rodgers.

Keroposnya lini belakang The Reds terus menjadi sasaran kritik. Klopp memang cuma mendapat skuat warisan yang belum bisa banyak diharapkan. Tetapi sebagai pelatih, tentu ia punya pilihan dan penilaian tersendiri

Ini dibuktikan dengan terus menurunkan Simon Mignolet sebagai kiper utama. Pemain internasional Belgia itu kerap melakukan kesalahan fatal, tapi Klopp keukeuh memberikan kepercayaan.

Mantan juru strategi Borussia Dortmund itu memiliki peluang mencari kiper anyar pada jendela transfer Januari. Namun rupanya Klopp memilih menyodorkan Mignolet kontrak anyar untuk lima tahun ke depan.