Reina Cukup Puas dengan Hasil Imbang Lawan Fiorentina

Pepe Reina

Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, mengaku puas dengan perolehan seri yang didapat di kandang Fiorentina. Dikatakan olehnya bahwa Napoli bekerja keras untuk memperolehnya.

Bermain di Artemio Franchi, Selasa (1/3/2016) dini hari WIB, pertadingan berjalan cukup ketat dengan kedua kesebelasan bermain sama-sama ofensif. Dalam tujuh menit pertama, dua gol langsung terbentuk.

Fiorentina memimpin lebih dulu melalui sundulan Marcos Alonso di menit keenam. Akan tetapi, Napoli menyamai skor pada menit ketujuh melalui tendangan Gonzalo Higuain yang sialnya dimulai oleh blunder Alonso.

Paling tidak terdapat 11 attempts (percobaan untuk mencetak gol) yang dilakukan Fiorentina pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, Cuma 1 di antaranya yang mengarah tepat sasaran dan berubah menjadi gol.

Melihat begitu agresifnya Fiorentina saat bermain di kandang, Reina pun mengatakan bahwa perolehan seri 1-1 sudah bagus.

“Kami berusaha keras memperoleh satu angka ini, karena Fiorentina tampil di level yang sebanding dengan kami saat bermain di kandang. Bila menang di sini merupakan pencapaian luar biasa, maka yang paling penting di sini ialah kami sukses membawa pulang sesuatu ke Naples dan tetap berada dalam perebutan gelar juara,” ujar Reina.

Napoli sekarang masih berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 58 angka. Mereka selisih tiga angka di belakang Juventus, yang berada di puncak klasemen.

Meskipun gagal mendapatkan kemenangan dalam tiga pertandingan secara berturut-turut di Serie A, Reina tetap yakin timnya akan bangkit dan kembali menjadi penantang Juventus.

Dikatakan Reina bahwa mereka harus tetap yakin sebab timnya telah bermain bagus, dan mereka bermain sebagaimana mestinya. Maka dari itu mereka berada di jalur yang benar.

Menurut Reina, kadang dalam dunia sepakbola membutuhkan keberuntungan dan disitulah indahnya. Ada saatnya seorang pemain bisa bermain buruk dan menang. Terkadang bisa bermain bagus seperti yang mereka tampilkan dalam empat atau lima pertandingan belakangan namun tidak bisa mendapatkan kemenangan.