Real Sociedad Berhasil Tinggalkan Atletic Bilbao Menuju Liga Eropa

Celta Vigo vs real Sociedad 2-2 21 mei 2017 La liga, Celta Vigo vs real Sociedad 2-2 21 mei 2017, La liga, liga spanyol, Celta Vigo vs real Sociedad 2-2, Celta Vigo vs real Sociedad, Celta Vigo, real Sociedad
Celta Vigo vs real Sociedad 2-2 21 mei 2017

Pertandingan yang sangat penting bagi Real Sociedad akhirnya telah selesai digelar kemarin tanggal 21 Mei puku 21.45 WIB. Pasalnya laga tersebut menentukan mereka untuk layak bermain di Liga Eropa musim depan, ataukah harus digeser oleh rivalnya yang telah menunggu mereka untuk tergelincir di tangga klasemen.

Saat ini, Sociedad berada diposisi ke lima klasemen. Mereka harus mempertaruhkan pertandingan ini untuk memperoleh berberapa kemungkinan.

Seandainya mereka menang dalam laga tersebut dan Villarreal yang berada satu tingkat diatasnya, (yang memiliki selisih satu poin juga), kalah dalam pertandingan terakhirnya, maka Sociedad akan lolos ke Liga Eropa tanpa babak kualifikasi. Sedangkan seandainya mereka imbang, apapun yang terjadi dengan Villarreal, maka mereka akan tetap lolos ke liga Eropa, hanya melalui babak kualifikasi.

Dan seandainya mereka kalah, maka walaupun mereka memiliki poin yang sama dengan peringkat dibawahnya, yang diisi oleh Athletic Bilbao, maka mereka tak akan mendapatkan kesempata ke Liga Eropa karena selisih gol masuk dan gol kemasukan mereka lebih besar.

Dalam pertandingan tersebut, Real Sociedad  dihadang dengan Celta Vigo dengan sangat ketat, pasalnya Vigo memiliki peluang untuk dapat naik dua peringkat.

Dibabak pertama, walaupun Vigo mampu sedikit unggul dalam penguasaan bola, namun Sociedad mampu meluncurkan serangan lebih banyak. Hanya saja, kedua kubu tak ada yang mampu mengubah papan skor.

Dibabak kedua tepatnya menit ke 53, Inigo Martinez melakukan pelanggaran menarik baju lawannya, didalam kotak penalti dan akhirnya mereka pun dihukum tendangan penalti. Akhirnya Iago Aspas yang mengeksekusi tendangan tersebut mampu dengan mulus melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke 82, Mikel Oyarzabal membenamkan bola menuju pojok kiri gawang dan mampu membuat skor menjadi imbang.

Secara mengejutkan tepat dimenit 90, Andrew Hjulsager melakukan aksinya melewati pemain Sociedad dan melayangkannya ke pojok kiri atas gawang.

Pertandingan pun semakin memanas. Dengan usaha yang keras, akhrinya tendangan pojok yang dilakukan oleh Sergio Canales dimenit ke 90+4, mampu diterima oleh Juanmi dan mampu menanduknya ke kanan gawang. Skor pun menjadi 2-2.

Dengan demikian Sociedad pun selamat untuk tetap berada di zona Liga Eropa meninggalkan rivalnya Athletic Bilbao, rivalnya diperingkat tujuh dengan menggigit jarinya.