Real Madrid Sukses Singkirkan Rekor Barcelona

Satu gol Real Madrid melalui kaki Karim Benzema telah membuyarkan harapan Sevilla untuk mengakhiri laga dengan kemenangan dan pertandingan itu sendiri harus berakhir dengan skor imbang 3-3.

Pertandingan bertajuk babak 16 besar leg kedua Copa del Rey ini telah menghadirkan banyak kejutan menarik dan gol dimenit penghujung Benzema semakin melengkapi malam indah Los Blancos dengan catatan tidak terkalahkan di 40 pertandingan beruntun sekaligus memecahkan rekor Barcelona untuk klub Spanyol di semua kompetisi.

Lebih dalam, anak asuh Zinedine Zidane ini sudah tidak pernah kalah lagi sejak dibekuk Wolfsburg 2-0 di Liga Champions musim lalu dan melalui laga demi laga dengan catatan 30 kali menang dan sepuluh kali seri.

Madrid diluar dugaan bisa memecahkan rekor yang bertahan lama milik Barcelona dengan 39 pertandingan di musim lalu. Barca tanpa menelan kekalahan antara Oktober 2015 dan Maret 2016, dengan catatan 32 kemenangan dan tujuh pertandingan, sebelum Madrid menghancurkan tren positif tersebut dengan kemenangan 2-1 di El Clasico.

Meski Barcelona akhir nya menyabet gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Namun Madrid tetap yang terbaik dengan menyabet Piala Liga Champions dan Piala DUnia AntarKLub. Adapun tren terbaik Madrid sebelumnya dicatat pada kampanye 1988/89 dengan 34 pertandingan, ketika mereka menyabet titel La Liga Spanyol, hanya sekali kalah dalam 38 pertandingan.

Dengan raihan rekor baru ini, Madrid semakin membuktikan jika mereka tidak kalah baik dari Barcelona yang notabene nya adalah rival abadi mereka di kompetisi lokal maupun Eropa. Catatan ini pula semakin memberikan kebanggaan pada Zidane terkait karir baru nya sebagai pelatih profesional.

Sebagaimana nama Zidane baru saja mengejutkan dunia dengan mambantu Madrid menjuarai Liga Champions 2015/16 dengan status sebagai pelatih paruh musim Madrid usai pihak klub memecat Rafael Banitez di awal musim.