Real Madrid Hidupkan Kembali Minat Untuk Bek Bayern Menggantikan Danilo

David Alaba Bayern Munich to Real Madrid, David Alaba Bayern Munich, to Real Madrid, David Alaba, Bayern Munich to Real Madrid, David Alaba to Real Madrid, Bayern Munich, La liga, Liga Spanyol, , Liga jerman, Bundesliga
David Alaba Bayern Munich to Real Madrid

Media Spanyol Don Balon belum lama ini mengungkapkan bahwa Real Madrid telah menghidupkan kembali minat mereka terhadap David Alaba. Hal tersebut dilakukan karena mereka sedang mencari pengganti Danilo yang telah angkat koper menuju Manchester City belum lama ini.

Alaba dengan cepat berkembang melalui barisan pemain di Bayern Munich, setelah bergabung dengan persiaoan junior klub pada tahun 2008. Ia pun telah berhasil membuktikan dirinya sebagai sosok penting bagi tim senior bahkan dianggap sebagai salah satu bakal calon pemain terbaik di dunia.

Musim 2016/17 lalu merupakan musim yang cukup cemerlang bagi Alaba dimana ia tampil di seluruh kompetisi Bayern, menjaga lini pertahanan serta mampu memberi kontribusi langsung kepada timnya dengan 5 gol dan 7 assist.

Eksploitasi terhadap sang pemain membuat banyak klub yang mengagumi dirinya dan beberapa klub papan atas di Eropa berusaha untuk mendaratkannya. Di antaranya adalah Real Madrid yang merupakan pelamar dengan profil paling tinggi. Diketahui mereka telah lama mengincarnya dan kini mereka kembali untuk mencoba mendaratkannya ke Santiago Bernabeu.

Pasalnya jawara sepak bola Spanyol dan Eropa belum lama ini telah melepaskan Danilo pada musim panas ini, dan kepergian pemain asal Brasil itu akan membuka sebuah tempat di skuad Zinedine Zidane. Dipercaya Alaba mampu menggantikan Danilo dengan lebih baik di musim depan.

Fleksibilitas Alaba berpotensi menjadikan dirinya sebagai aset Real Madrid yang berharga karena ia juga mahir bermain sebagai bek kiri, bek tengah serta gelandang bertahan. Masalahnya bagi pemain berusia 25 tahun itu, Ia tak bisa jadi pemain reguler karena kebijakan rotasi Zidane.

Selain itu, Zidane sudah memiliki pemain berkualitas di posisi bek kiri dengan adanya Marcelo, serta Theo Hernandez yang baru saja datang untuk menjadi pemain pengganti. Sementara itu, Zidane memiliki sejumlah pemain pilihan di lini tengah juga, dengan orang seperti Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric memberikan kehadiran yang andal di tengah lapangan.

Satu-satunya posisi yang mungkin Ia layak perjuangkan untuk tempat reguler adalah jantung pertahanan Real Madrid, namun ia harus bersaing dengan Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Bagaimanapun, pemain tersebut sangat ingin bergabung dengan Los Blancos, karena dia sedang mencari tantangan baru setelah sembilan tahun di Jerman. Sekarang masih harus dilihat apakah Real Madrid akan memperjuangkan sang pemain dengan melayangkan penawaran resmi di musim panas ini dimana mereka memiliki telah segudang pemain top.