Real Madrid Diprediksi Rekrut David Luiz Di Bursa Musim Dingin 2018

David LuizDefender Chelsea, David Luiz dilaporkan menjadi target transfer Real Madrid di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Ini terkait dengan sikap pelatih Chelsea Antonio Conte yang mulai jarang memainkan bek asal Brasil tersebut.

Real Madrid juga sekarang tengah mencari tambahan amunisi mengingat awal musim mereka yang buruk di La Liga dan Liga Champions. Nama Davud Luiz tak masuk dalam skuat Chelsea saat menghadapi Manchester United beberapa waktu lalu. Conte menyebut keputusannya untuk mencoret David Luiz di pertandingan kontra MU adalah murni alasan formasi.

Namun, keputusan Conte itu memunculkan pertanyaan soal masa depan mantan bek Paris Saint-Germain di klub raksasa asal London Barat tersebut. Kabarnya bek tengah tersebut diizinkan hengkang dari Stamford Bridge di bursa musim dingin 2018.

Luiz telah tampil di 11 pertandingan untuk Chelsea musim ini. Namun, sejauh ini penampilannya belum memuaskan seperti yang dia lakukan ketika mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim lalu. Namun, selain Real Madrid, AC Milan dan Inter Milan juga menyatakan tertarik untuk meminjamnya jika Chelsea mau melepas Luiz di bursa transfer.

Sebelum kabar ketertarikan kepada David Luiz, Real Madrid dikabarkan juga tertarik mendapatkan tanda tangan Neymar. Manajemen Real Madrid sudah menyiapkan dana sebesar 200 juta euro (Rp Rp 3,15 triliun) untuk membajak Neymar dari Paris Saint-Germain.

Awalnya, para petinggi klub menyoroti performa tidak konsisten Real Madrid pada musim 2017-2018. Kurang maksimalnya kontribusi beberapa pemain kunci, disebut-sebut sebagai salah satu alasan yang membuat performa klub asuhan Zinedine Zidane itu menurun.

Real Madrid lantas mulai mengamati pasar transfer pemain saat ini. Menurut Marca, manajemen El Real tengah mengamati waktu dan tahap yang tepat untuk menggaet satu pemain kunci klub lain. Namun, keinginan Real Madrid mendatangkan Neymar kemungkinan akan menemui hambatan. PSG bakal mempertahankan pemain bintangnya tersebut.

Selain itu, nilai transfer Neymar ke Real Madrid disinyalir akan naik dua kali lipat dan menembus angka 450 juta euro (Rp 7,10 triliun), mengingat mantan penyerang FC Santos itu diboyong PSG dari Barcelona seharga 222 juta euro (Rp 3,50 triliun).