Real Madrid Bidik Pemain Muda Asal Jerman Sebagai Lapis Kedua Dani Carvajal

Jeremy Toljan Hoffenheim to Real Madrid, Jeremy Toljan Hoffenheim, to Real Madrid, Jeremy Toljan, Hoffenheim to Real Madrid, Jeremy Toljan to Real Madrid, Hoffenheim, Bundesliga, laliga, liga Spanyol, Liga Jerman
Jeremy Toljan – Hoffenheim

 

Manajer Real Madrid yaitu Zinedine Zidane dikabarkan menginginkan Jeremy Toljan sebagai pemain lapis kedua dari Dani Carvajal musim depan. Hal ini diungkap oleh media Spanyol Don Balon, dimana pelatih asal Prancis tersebut telah meminta direksi klub untuk mendapatkan seorang fullback dikarenakan kepergian Danilo ke Manchester City membuatnya hanya memiliki Dani Carvajal sebagai bek kanan saja. Zidane pun telah menargetan agar pemain TSG 1899 Hoffenheim itu bertindak sebagai cadangannya

 

Carvajal, yang kini berusia 25 tahun, bisa dikatakan telah memiliki kepercayaan utuh dari Zidane, namun sang pelatih tentu membutuhkan pemain cadangan seandainya sang pemain andalannya tersebut harus absen karena alasan apapun. Apalagi saat ini akan menjadi musim yang tak kalah sulit dengan pergerakan pemain yang berada di liga domestik maupun liga Internasional yang akan menggoyahkannya dari gelar juara seperti musim sebelumnya. Namun kini mereka mendapatkan referensi yang bagus tentang pemain berusia 22 tahun asal Jerman itu.

 

Real kemungkinan akan menganggap Toljan sebagai kandidat bagus terutama karena usianya yang masih muda dan dengan biaya yang lebih terjangkau walaupun pada dasarnya mereka memiliki kantong tebal.

 

Sejak melakukan debutnya untuk Hoffenheim pada tahun 2013 lalu, dia telah menghasilkan total 59 penampilan dalam empat musim dan ditempatkan di setiap posisi di pertahanan sebagai bagian dari formasi tiga bek atau empat bek.

 

Di musim lalu ia diturunkan sebanyak 21 kali di semua kompetisi dan dihabiskan sebagian besar untuk menajdi sayap kanan belakang menjadi cadangan Julian Nagelsmann dan membantu timnya berada di posisi keempat Bundesliga. Dia juga digunakan sempat sebagai wingback kiri dan beberapa kali sebagai centerback dan fullback.

 

Selai performanya tersebut, Toljan merupakan bagian dari tim Jerman yang menempati posisi kedua di Olimpiade tahun lalu dan juga tim yang menang di Kejuaraan U-21 Eropa belum lama ini. Dia pun tampil di setiap pertandingan yang dimainkan di kedua Turnamen.

 

Namun sepertinya Madrid bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan sang pemain. Seperti yang diungkap football.london, Tottenham Hotspur, Chelsea serta Napoli dikabarkan juga tertarik pada pemain , yang memiliki masa kontrak tinggal semusim ini.

 

Tentun sebagai pemain yang serbaguna, yang bisa memainkan berbagai peran di lini tengah dan pertahanan, dia pasti akan menjadi pemain bagus untuk klub manapun. Memang ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk memolesnya, namun masih ada cukup waktu baginya untuk mengembangkan dan memenuhi potensi besarnya.

 

Walaupun sang pemain menjadi pemain lapis kedua Madrid, peluang akan unjuk gigi dipastikan ada dimana saat ini Zidane terlihat terus merotasi skuadnya disepanjang musim dan ini adalah hal yang ia perlukan untuk melanjutkan perkembangan dirinya.

 

Namun yang perlu dipertanyakan adalah mungkinkah Hoffenheim akhirnya lolos ke babak grup Liga Champion UEFA, akan melepaskannya dan mungkinkah sang pemain akan menuju Madrid mengingat Ia juga kemungkinan akan melakukan debut di Liga Champions dan Ia pun secara reguler dimainkan diklubnya.

 

Namun, jika sang pemain ingin mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama pemain terbaik di dunia, kesempatan untuk diasuh oleh Zinedine Zidane dan peningkatan besar dalam upah yang menyertainya sepertinya akan sulit ditolaknya.