Real Madrid Berani Rekrut Mbappe Dengan Tebusan 2,8 Trilyun Rupiah

kylian mbappe as monaco to real madrid, kylian mbappe as monaco, to real madrid, kylian mbappe, as monaco to real madrid, kylian mbappe to real madrid, as monaco, La liga Liga spanyol, Liga Prancis, ligue 1, Zinedine Zidane KYlian Mbappe
Zinedine ZidaneKylian Mbappe

Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco dengan memecahkan rekor transfer pemain tertinggi di dunia dengan uang tebusan sebesar 180 juta Euro untuk Kylian Mbappe. Hal ini diungkapkan oleh Media Spanyol Marca, dimana raksasa Liga Spanyol itu sangat ingin memboyong striker dari jawara liga Prancis itu meskipun belum memiliki banyak pengalaman namun sering menjebol gawang lawannya.

Mbappe bisa dibilang salah satu pemain ysangat diinginkan oleh klub manapun dan menjadi pemain terpanas di dunia sepakbola saat ini. Ia telah menikmati peningkatan performa yang sensasional yang menjadi puncak karirnya selama ini. Dengan usianya yang masih remaja, pemain tersebut memiliki dunia di kakinya dan tidak mengherankan jika banyak yang tertarik kepadanya.

Mbappe menawarkan catatan yang luar biasa dengan kampanye keduanya di sepak bola senior pada musim 2016/17 lalu. Sang pemain berhasil diturunkan di 44 pertandingan di semua kompetisi untuk klub utama dan menghasilkan 26 gol dan 14 assist, jumlah yang benar-benar fantastis bagi pemain yang baru mengawali karirnya.

Banyak klub kaya di Eropa yang sedang memburu tanda tangan Mbappe namun kini dipercaya Real Madrid telah memimpin balapan tersebut. Los Blancos kini telah meningkatkan pengejaran pemain Monaco itu terutama setelah kepergian Alvaro Morata pada pekan lalu menuju Chlesea.

Morata meninggalkan Zinedine Zidane dengan Karim Benzema sebagai satu-satunya striker pilihan yang diakui di lini depan, dengan Borja Mayoral yang belum berpengalaman menjadi wakil striker Prancis tersebut. Namun Benzema mengalami kemerosotan performa dalam musim lalu dan hal ini membuat kebutuhan untuk mengontrak pemain top di lini serang, sangat mendesak bagi bos Real Madrid.

Memang, Zidane juga telah mengumumkan bahwa Real Madrid berada di bursa transfer untuk mencari striker baru dan Mbapp , dengan kecepatan dan kelincahannya serta teknik yang bagu, merupakan target yang sangat tepat. Apalagi usianya masih 18, ia bisa menawarkan beberapa tahun sepakbola tingkat kepada di Bernabeu.

Marca juga menunjukkan bahwa Madrid sekarang berada di titik puncak untuk membawa remaja tersebut ke ibukota Spanyol setelah mencapai kesepakatan dengan Monaco untuk transfernya. Kesepakatan itu akan memecahkan rekor transfer pemain di dunia dengan biaya tebusan sebesar 180 juta euro atau senilai 2,8 trilyun rupiah lebih

Namun Madrid akan membayarnya 160 juta Euro di awal, dengan sisa 20 juta Euro sebagai bonus tambahan tika sang pemain mencapai syarat tertentu. Sementara sang pemain sendiri diperkirakan akan mengantongi 7 juta Eruo per tahun atau hampir sebesar 110 Milyard rupiah per tahun selama masa kontrak enam tahun. Sungguh pemain muda yang luar biasa.