Real Madrid Akhirnya Akan Berhentikan Zinedine Zidane

Real Madrid akhirnya memutuskan untuk memberhentikan pelatih tim, yakni Zinedine Zidane dan sedang dalam tahap membicarakan dengan pelatih timnas Jerman, yakni Joachim Low.

Real Madrid sekarang ini ada di posisi keempat di klasemen La Liga dan berupaya mengejar Barcelona di posisi atas klasemen dengan jarak 16 poin. Zinedine Zidane juga sudah melihat kegagalan dengan skor 3-0 dari rival berat tersebut di El Clasico pada Santiago Bernabeu sebelum liburan di musim dingin pada Desember kemarin.

Disebutkan jika petinggi Madrid, yakni Florentino Perez sudah memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengan Zidane di penghujung musim 2017/2018 dan sudah melakukan pembicaraan dengan sosok yang akan menggantikan pelatih berumur 45 tahun tersebut.

Disebutkan juga bahwa petinggi Los Blancos tersebut sudah membicarakan hal ini dengan Joachim Low dan percaya diri bahwa pelatih dari Jerman tersebut akan mendapatkan penawaran dari klub tersebut.

Masalah lain dalam upaya Los Blancos untuk mendapatkan Low adalah kontrak pelatih berumur 57 tahun dengan pihak Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) yang masih ditetapkan hingga setelah penghujung perhelatan Piala Eropa 2020 mendatang.

Namun, El Real masih ingin mendapat kesepakatan bersama DFB untuk memboyongnya ke ibukota Spanyol itu setelah Piala Dunia di Rusia tahun ini. Low sudah menjadi pelatih timnas Jerman sejak tahun 2006 dan membawa negaranya mendapatkan berhasil di Piala Dunia 2014. Ia juga adalah finalis yang gagal melawan Spanyol di Piala Eropa 2008.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino juga diincar oleh Los Blancos, walaupun ia masih mempunyai sekitar tiga tahun kontraknya bersama The Lilywhites. Disebutkan juga pelatih Chelsea, Antonio ConteĀ  juga masuk dalam incaran Real Madrid.