Real Betis Pecat Pelatihnya Lagi Di Musim Ini

Manajemen Real Betis akhirnya melakukan pemecatan terhadap pelatih mereka yaitu Victor Sanchez del Amo,  setelah enam bulan bertugas dengan dua pertandingan tersisa pada musim ini. Tim yang bermain di La Liga selama dua musim belakangan itu,  mengungkapkannya pada hari Selasa kemarin dan mengungkapkan mereka telah melakukan perubahan manajerial kedua dalam musim ini.

Memang Betis telah melakukan perubahan kepelatihan utama mereka pada musim ini. Diawal mereka mengawali dengan mendatangkan Gus Poyet namun hasil yang buruk membuat manajemen menghentikan kerjasamanya tanggal 12  November 2016 lalu. Akhirnya  Victor Sanchez yang sebelumnya pernah melatih Olympiacos dan Deportivo La Coruna dipilih untuk mengisi sisa musim.

Sayangnya dua pertandingan menjelang musim ini berakhir, manajemen harus memecat sang pelatih lagi. Selain karena membawa timnya berada di peringkat ke 15 klasemen, sang pelatih takluk menghadapi Deportivo Alaves dan Leganes dengan skor yang memalukan, 4-1 dan 4-0.

Hasil kebobolan empat kali tanpa balas menghadapi klub diperingkat yang lebih bawah mereka membuat sang presiden Real Betis yaitu Angel Haro mengambil keputusan penting dan menyetujui bahwa pertandingan tersebut adalah pertandingan terakhir dari Sanchez del Amo.

Sang perseiden pun mengungkapkan, “Hanya ada satu kata untuk ini, memalukan! Hal ini tidak bisa dimaafkan untuk lencana Betis yang diinjak seperti ini. Para profesional kami juga perlu mempertimbangkan kembali apa yang dapat mereka lakukan. Saya mengharapkan sedikit lebih banyak kecintaan untuk tim ini dalam beberapa pertandingan terakhir kedepan. Saya hanya melihat bahwa tim ini tidak sedang ingin berkompetisi.”

Selama diasuh oleh Sanchez, Tim telah bertanding sebanyak 25 kali dengan tujuh kali menang, tiga belas kalah dan sisanya imbang.

Betis merupakan salah satu dari sembilan tim yang sempat memboyong piala La Liga walaupun satu kali di tahun 1934-1935. Mereka juga memiliki pendukung terbaik di Spanyol namun karena pengelolaan financial yang buruk dan penilaian pelatih yang kurang tepat, membuat mereka mengalami jatuh bangun di kompetisi La Liga.

Kini asisten pelatih mereka yaitu Alexis Trujillos dinobatkan sebagai penerus Sanchez del Amo untuk dua laga tersisa dalam musim ini, Ia kini menjadi pelatih ketujuh klub tersebut sejak 2013 lalu. Dan kini Betis berada di urutan ke-15 klasemen dengan menoleksi 37 poin, 10 poin dari zona degradasi.