Real Betis Inginkan Pemain City Pada Musim Depan

Nolito yang merupakan pemain sayap, yang terkadang berada dilini depan, dari Manchester City, sepertinya tak berhasil menjalani musim pertama dengan gemilang di klub barunya. Hal ini ternyata diamati juga oleh salah satu klub yang bermain di La Liga yaitu Real Betis. Mereka bahkan berharap bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan melakukan langkah serius bagi mantan pemain Barcelona, Benfica dan juga Celta Vigo.

Pada musim ini, sang pemain bernomor punggung 9 tersebut hanya diturunkan sebanyak 19 kali saja di liga Premier, 9 diantaranya sebagai pemain starter. Ia mampu menyumbangkan empat kali gawang lawannya ditambah dua assist untuk rekannya.  Ia juga sempat diturunkan empat kali di Liga Champions dan mencetak satu angka.

Namun sepertinya pemain asal Spanyol itu, ingin mencari tim yang berlaga di liga tertinggi Eropa, yang mau memainkannya secara reguler, sehingga akan membuatnya lolos kebabak kualifikasi menjadi pemain timnas Spanyol. Dan Real Betis tentu dapat menyediakan hal tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh MARCA dan Canal Sur Radio,  manajemen klub yang barbasis di Andalusia itu, siap memperjuangkan Nolito, apalagi sang pemain tumbuh di kota Sanlucar de Barrameda yang relatif dekat dengan klub tersebut, di pantai Cadiz.

Lebih lanjut, Betis juga didukung oleh hubungan keluarganya dengan klub . Dan faktanya saat ini bahwa direktur olahraga yang membawa Nolito ke Celta Vigo tahun 2013 lalu yaitu Miguel Torrecilla,  kini bekerja di Estadio Benito Villamarin, markas Betis.

Tentu masalah gaji adalah kendala yang harus mereka hadapi, mereka tak ingin membayar gaji Nolito secara penuh apalagi membelinya. Mereka berharap dapat melakukan kerjasama dengan City untuk meminjamkan sang pemain dan membantunya membayar sebagian dari gaji Nolito,

Namun sepertinya kesepakatan tersebut masih jauh. Oleh karena itu Los Verdiblancos tetap optimis dengan usahanya seperti yang dilakukan untuk membawa Sergio Leon dari Osasuna kekubunya.

Tercatat hingga saat ini pemain berusia 30 tahun tersebut masih menjadi bagian dari Manchester City hingga tahun 2020 mendatang. Namun kini Ia tergerus dengan beberapa pemain muda yang lebih sering dimainkan oleh pelatihnya, Pep Guardiola.