Rashford Punya Masa Depan Cerah di MU

marcus rashford

Kendati jarang diturunkan, Marcus Rashford tetap memberi kontribusi besar untuk Manchester United (MU). Manajer Jose Mourinho pun menegaskan puas dengan sikap dan peran yang dilakukan Rashford.

Di berbagai ajang musim 2016/2017, Rashford telah bermain dalam 30 perttandingan bersama United. Akan tetapi sebagaian besar diawali sebagai pemain pengganti. Ia belum mampu bersaing untuk masuk skema yang diterapkan Mourinho.

Sebenarnya Rashford berposisi asli sebagai striker tengah. Tetapi peran tersebut telah jadi milik Zlatan Ibrahimovic sehingga Rashford digusur menjadi penyerang sayap. Masalah berikutnya dia harus bertarung dengan para senior seperti Henrikh Mkhitaryan, Jese Lingard, Anthony Martial, sampai Juan Mata.

“Saya selalu gembira melihat kontribusi Marcus. Ia adalah salah satu pemain, ketika di lapangan, tidak pernah berhenti berlari. Saat dia berada di lapangan, ia selalu memberi sesuatu. Ia telah mempelajari banyak hal. Maka saya rasa masa depannya akan luar biasa dan kami membutuhkannya,” tutur Mourinho dilansir situs klub.

Ya, tuntutan serta harapan pada Rashford di United musim ini jauh lebih besar. Sebelumnya, ia menjadi pemain yang mengejutkan usai berhasil mendulang sembilan gol dari 22 partai bersama tim senior MU. Bahkan, sejumlah gol ia buat di partai debut.

Sekarang Rashford harus lebih sabar untuk mendapat kans di bawah kepelatihan Mourinho. Seperti kita tahu, Mourinho belum memberi kepercayaan penuh pada penyerang berusia 19 tahun itu.

“Saya menyadari bila musim lalu tak ada tekanan. Saya sadar bila musim ini tekanan serta ekspetasi lebih besar. Torehan golnya lebih sedikit dan ia kehilangan sejumlah kesempatan. Itu normal apabila tahun kedua setelah musim kejutan segalanya berubah,” beber Mourinho.

“Dia tidak lagi pemain muda mengejutkan, ia pemain yang sekarang dihormati semua orang, semua orang mengenalnya dan semua orang mengetahui kemampuannya. Normal apabila dalam pasa perubahan ini di mana ia masih anak-anak. Namun musim depan bakal bagus untuk Marcus,” Mourinho menambahkan.